TANGSELIFE.COM – Pasangan petahana Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan berencana akan mendaftarkan diri maju Pilkada Tangsel ke kantor KPU pada hari Rabu, 28 Agustus 2024.

Dia mengatakan pertimbangan pihaknya memilih tanggal 28 Agustus lantaran pada hari tersebut bertepatan dengan hari ulang tahun mantan Wali Kota Tangsel dua periode, Airin Rachmi Diany.

Selain itu Benyamin mengungkapkan kemungkinan tidak bisanya mendaftar pada tanggal 29 Agustus karena berbarengan dengan agenda pelantikan Anggota DPRD periode 2024-2029.

“Bisa jadi karena 29 itu pelantikan di DPRD Tangerang Selatan, saya serahkan ke DPD Kota Tangerang Selatan, tapi kelihatannya tanggal 28,” kata Benyamin di Kantor DPD Golkar Tangsel, Senin malam, 26 Agustus 2024.

Diketahui hingga saat ini pasangan Benyamin-Pilar telah menerima surat rekomendasi dari dua partai politik kursi di DPRD Tangsel yaitu Partai Golkar dan PDIP

Selain itu pasangan petahana tersebut juga telah menerima dukungan dari sejumlah partai politik yang tidak memiliki kursi di DPRD Tangsel.

“Yang sudah di tangan kami yaitu Partai Gelora, Partai Kebangkitan Nusantara, Partai Buruh, kemudian Partai Umat,” ungkapnya.

“Yang masih dalam proses Perindo insya Allah besok yang akan kami terima, kemudian Partai Hanura dan PBB, mungkin besok akan kami terima,” lanjutnya.

Benyamin mengaku terhormat mendapatkan banyak dukungan dari sejumlah partai politik tersebut.

Menurutnya kepercayaan itu harus dijawab dengan kemenangan pada Pilkada yang akan digelar pada November 2024 mendatang.

“Alhamdulillah ini yang menjadi bekal perjuangan kita kedepan. Saya dan Bang Pilar tentunya merasa lega, tapi kelegaan ini harus kami buktikan untuk kemenangan kedepan,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Andre Pradana
Editor
Andre Pradana
Reporter