TANGSELIFE.COMPj Gubernur Banten Al Muktabar melakukan penyembelihan hewan kurban berupa satu ekor sapi bantuan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Penyembelihan sapi itu dilakukan di halaman Masjid Raya Al Bantani, Kawasan KP3B, Kota Serang, Kamis, 29 Juni 2023 pagi.

Pj Gubernur Banten Al Muktabar mengenakan kaos putih dan celana hitam saat menyembelih hewan kurban dengan berat 1,1 ton atau 1.150 kilogram tersebut.

Untuk diketahui, Provinsi Banten menjadi salah satu daerah yang mendapatkan bantuan hewan kurban berupa satu ekor sapi dari Presiden RI Jokowi.

Bantuan kurban Presiden Jokowi itu disalurkan kepada 38 provinsi di Tanah Air termasuk untuk masyarakat Provinsi Banten.

Pj Gubernur Banten Al Muktabar mengaku sengaja menyembelih sendiri hewan kurban bantuan dari Presiden Jokowi tersebut.

“Penyembelihan sendiri bantuan sapi dari Presiden Jokowi untuk warga Banten ini bagian dari bakti kepada pemimpin,” terang Al Muktabar juga.

Mantan Sekda Banten ini juga mengatakan kalau daging kurban sapi bantuan Presiden Jokowi itu akan dibagikan kepada masyarakat  kurang mampu.

“Daging sapi kurban diutamakan untuk masyarakat kurang mampu. Agar mereka juga bisa merasakan Idul Adha 2023,” terang Al Muktabar juga.

Pj Gubernur Banten Sholat Idul Adha di Masjid Raya Al Bantani

Sebelum menyembelih sapi bantuan Presiden Jokowi, Al Muktabar terlebih dahulu mengikuti sholat Idul Adha 1444 Hijriah di Masjid Raya Al Bantani.

Pj Gubernur Banten didampingi sejumlah pejabat Pemprov Banten saat mengikuti salat Idul Adha di Masjid Raya Al Bantani, Kamis, 29 Juni 2023 tersebut.

Dalam pesannya, Pj Gubernur Banten usai sholat Idul Adha itu meminta masyarakat mendoakan saudara-saudara yang tengah menunaikan ibadah haji.

“Semoga jemaah haji asal Banten menjadi haji mabrur. Kita juga memohon doa dari Tanah Suci agar pembangunan Indonesia dan Banten lancar,” ujar Al Muktabar juga.

Pj Gubernur Banten ini juga mengatakan semangat berkurban sepanjang masa akan relevan sebagai dasar-dasar  kehidupan manusia.

“Karena semangat ini tentu sangat mulia karena bisa untuk kebersamaan untuk hubungan horizontal sesama manusia dan vertikal kepada Allah SWT,” cetusnya juga. 

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow