TANGSELIFE.COM- Pemkot Tangsel menyerahkan bantuan sebanyak 88 ekor hewan kurban untuk dibagikan kepada masyarakat.

Penyerahan hewan kurban untuk masyarakat itu dilakukan secara simbolis oleh Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan, Kamis 29 Juni 2023 pagi.

Penyerahan hewan kurban itu dilakukan Pilar usai sholat Idul Adha 1444 Hijriah di Masjid Islamic Center, BSD, Serpong, Kota Tangsel.

“Bantuan hewan kurban dari Pemkot Tangsel berjumlah 88 ekor, terdiri dari 44 ekor sapi dan 44 ekor kambing,” terang Pilar.

Dia juga mengatakan kalau hewan kurban bantuan itu akan disebarkan di setiap kecamatan di Kota Tangsel.

Selain itu juga, Pilar mengataka hewan kurban itu juga dititipkan ke beberapa masjid, pesantren serta bekerjasama dengan lembaga lainnya.

“Insya Allah, semua hewan kurban dari Pemkot Tangsel ini sehat sudah diperiksa dan layak untuk disembelih dan dikonsumsi,” paparnya juga.

Pilar juga mengatakan penyerahan bantuan hewan kurban itu bentuk suka cita Pemkot Tangsel untuk masyarakat.

Pemkot Tangsel Pesan Khusus Hewan Kurban dari Sumedang, Jawa Barat

Sebelumnya, Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengataka kalau jumlah hewan kurban yang disumbangkan mengalami peningkatan tahun ini.

”Tahun ini hewan kurban yang kami sumbangkan meningkat. Ada 44 ekor sapi dan 44 ekor kambing. Tahun lalu 36 ekor,” terangnya, Rabu, 28 Juni 2023.

Dia juga mengatakan hewan kurban tersebut dipesan khusus dari peternakan di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Seluruh hewan kurban itu dipastikan sehat dan bebas dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) dan juga terbebas dari virus terbaru Lumpy Skin Disease (LSD).

Dia juga mengatakan sapi yang dipesan Pemkot Tangsel itu rata-rata memiliki bobot 500-600 kilogram (kg).

”Rata-rata untuk sapi per ekor bobotnya mencapai 500-600 kilogram. Mudah-mudahan mencukupi untuk dibagikan kepada yang berhak,” tandasnya juga. 

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow