TANGSELIFE.COM – Kelurahan Pondok Karya menjadi kelurahan paling rawan konflik Pemilu 2024 di Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan.

Kelurahan Pondok Karya itu ditetapkan wilayah paling rawan konflik berdasarkan hasil pemetaan kerawanan Pemilu oleh Polsek Pondok Aren.

Kelurahan Pondok Karya paling rawan konflik Pemilu di Pondok Aren lantaran ada dua calon legislatif (Caleg) di satu tempat pemungutan suara (TPS).

Kapolsek Pondok Aren Kompol Bambang Askar Sodiq mengeklaim, pihaknya sudah melakukan mitigasi soal wilayah rawan konflik Pemilu.

“Sampai saat ini kami punya data lengkap dengan karakteristik kerawanan-kerawanannya. Sudah kita petakan dan kita koordinasi dengan tiga pilar,” kata Bambang di kantor Kecamatan Pondok Aren, Kamis, 1 Februari 2024.

Bambang menjelaskan, Kelurahan Pondok Karya paling rawan gesekan Pemilu. Hal itu berdasarkan data yang dimiliki.

Bambang menyebut, di wilayah itu terdapat dua orang yang akan berkontestasi untuk merebut kursi di DPRD.

“Sudah kita mitigasi, semua sudah bisa kita minimalisir. Karena ada satu TPS yang disitu ada dua calon legislatif, kita harapkan siap untuk menang dan siap untuk kalah,” terangnya.

Bambang menghimbau masyarakat Pondok Aren untuk tetap menjaga keamanan dan menghindari gesekan sehingga Pemilu 2024 bisa berjalan secara kondusif.

“Kita siap mengamankan jalannya pesta demokrasi lima tahunan ini. Beda pilihan boleh, tapi tetap jaga persatuan dan silaturahim,” tekannya.

Intan
Editor
Andre Pradana
Reporter