TANGSELIFE.COMPolres Metro Tangerang Kota mengerahkan 1.416 personel untuk mengamankan arus mudik lebaran atau Idul Fitri 1445 Hijriyah.

Ribuan personel Polres Metro Tangerang Kota itu dikerahkan untuk menjaga kelancaran arus mudik dalam Operasi Ketupat 2024.

Kepala Polres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, ribuan personel yang dikerahkan itu merupakan petugas gabungan dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol-PP, dan pihak terkait lainnya.

Zain menerangkan, ribuan personel itu akan dikerahkan mengawal Operasi Ketupat 2024 yang akan berlangsung selama 13 hari, mulai 4-16 April 2024. 

“Kami juga mendirikan 8 pos terdiri dari 5 pos pengamanan dan 3 pos pelayanan dalam Operasi Ketupat 2024 ini,” kata Zain usai Apel gelar pasukan di Polres Metro Tangerang Kota, Babakan, Kecamatan Tangerang, Rabu 3 April 2024.

Zain menuturkan, 8 posko Operasi Ketupat 2024 itu disebar di ruas jalan utama yang ramai dilalui para pemudik serta pusat kegiatan masyarakat.

Lima Pospam yang disiapkan ada di Jalan Kisamaun, Jalan Jendral Sudirman, TangCity Mall, Jalan HOS Cokroaminoto, CBD Ciledug, Perumahan Magnolia Residences, Jatake dan Jalan Laksamana Yos Sudarso PIK 2 Aloha. 

Sementara Tiga Posyan berada di Terminal Poris Plawad, Rest Area KM 14 Arah Tangerang Jakarta dan Rest Area KM 13,5 Pinang Arah Jakarta – Merak.

Zain berharap, adanya pospam dan posyan selama Operasi Ketupat 2024 ini dapat mencegah kemungkinan-kemungkinan buruk yang dialami para pemudik Idul Fitri 1445 H.

“Semoga Pospam dan Posyan ini mampu mengantisipasi potensi kerawanan yang mungkin terjadi, terkait arus lalu lintas, kriminalitas maupun gangguan Kamtibmas yang lain,” tutup Zain.

Intan
Editor
Intan
Reporter