TANGSELIFE.COM – Program makan siang gratis menjadi salah atu program andalan pasangan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

Namun, baru-baru ini Prabowo akan merubah nama istilah dalam program andalannya tersebut.

Program Makan Siang Gratis akan diubahnya namanya menjadi Makan Bergizi Gratis.

“Ada sedikit koreksi, ternyata istilah yang tepat itu makan bergizi gratis untuk anak-anak kita, itu lengkapnya,” ujar Prabowo, seperti dikutip dari tayangan YouTube tvOneNews, Kamis, 23 Mei 2024.

Perubahan nama itu, mengingat jam sekolah itu dimulai pada pagi hari, sehingga akan terlalu lama jika harus menunggu siang.

Perubahan Nama Makan Siang Gratis Sedang Dikaji di Internal

Mengenai akan adanya perubahan istilah atau nama pada program itu, Waketum Partai Gerindra, Habiburokhman, mengatakan sedang dikaji tim internal Prabowo.

Karena menurut Habiburokhman, nama program tersebut diubah agar waktunya bisa lebih fleksibel.

Habiburokhman, mengatakan di berbagai wilayah, siswa sekolah TK dan SD bisa saja pulang sekolah sebelum waktu jam makan siang.

Maka dari itu, siswa TK dan SD yang masuk pagi harus menunggu hingga waktu jam makan siang dan itu terlalu lama.

“Kalau ada perubahan, maka untuk waktu pun bisa flexible, tidak harus menunggu jam makan siang,” ungkapnya.

“Terlebih lagi beberapa wilayah untuk anak TK dan SD kelas 1-2 sudah pulang sebelum jam 11.30. Begitu juga kalau masuk Ramadhan, mungkin makanannya bisa dibawa pulang untuk berbuka puasa,” tambah Habiburokhman.

Maka dari itu, Habiburokhman, menjelaskan pengubahan nama program tersebut menjadi ‘Makan Bergizi Gratis’ sudah sangat tepat.

Sopiyan
Editor
Sopiyan
Reporter