TANGSELIFE.COM – Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengaku, sudah memberikan selamat kepada paslon presiden-wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Jokowi mengaku, telah memberikan selamat secara langsung kepada Prabowo-Gibran pada malam usai pemilihan umum (pemilu) 2024, Rabu 14 Februari 2024.

Hal itu diakui Jokowi usai menghadiri kegiatan di JiExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis, 15 Februari 2024. Secara gamblang, dia menyebut sudah memberi selamat kepada Prabowo-Gibran.

“Udah, selamat-selamat,” kata Jokowi menjawab pertanyaan wartawan.

Jokowi juga mengaku, dirinya memberikan selamat secara langsung kepada Prabowo-Gibran lantaran dari hasil hitung cepat unggul di atas 50 persen.

“Ketemu langsung, berempat,” ungkap Jokowi.

Jokowi pun turut memberi komentar soal kecurangan dalam Pemilu 2024. Menurutnya, pelaksanaan Pemilu sudah dilakukan secara terbuka sehingga seharusnya tak ada kecurangan Pemilu di TPS.

“Mengenai kecurangan, caleg itua da saksi di TPS, partai ada saksi di TPS, Capres-cawapres ada saksi, ada Bawaslu, aparat juga ada di sana. Saya kira pengawasan yang beralpis seperti ini, mehilangkan adanya kecurangan,” papar Jokowi.

Tetapi, jika memang ada kecurangan dalam Pemilu, pihak yang merasakan soal kecurangan Pemilu itu diharapkan langsung membawa bukti ke Bawaslu dan Mahkamah Konstitusi.

“Kalau memang ada betul (kecurangan-red), ada mekansime untuk ke Bawaslu untuk diajukan ke MK. Jangan lah teriak-teriak curang. kalau ada bukti, bawa ke Bawaslu, bawa ke MK,” tegas Jokowi.