TANGSELIFE.COM – Seorang pria asal Florida menggegerkan media sosial setelah aksinya menggali parit di pantai berkembang jadi banjir yang sangat besar.

Dalam tayangan yang dibagikan Instagram @rt, terlihat pria yang tak diketahui identitasnya tersebut dengan semangat menggali parit dengan rute yang menghubungkan pantai dengan kanal di seberangnya.

Saat proses penggalian, seluruh pengunjung pantai menyaksikan aksi tersebut dengan santai.

Pemandangan itu terlihat seperti aktivitas yang tak berbahaya, bahkan ada beberapa pengunjung yang mencoba berenang di aliran air tersebut.

Tak hanya itu, aliran tersebut bak sebuah area selancar, beberapa orang yang membawa papan selancar mencoba kemahirannya di tengah parit tersebut.

Parit dengan Aliran Kecil Berubah Menjadi Banjir Besar

parit di pantai florida
Parit tersebut akhirnya menjadi banjir sekaligus ombak yang begitu besar

Namun, kegembiraan tersebut tiba-tiba saja berubah ketika aliran air semakin cepat dan parit menjadi arus deras disertai ombak besar yang menerjang bak sebuah banjir.

Water finally broke (air akhirnya pecah),” seperti yang tertulis di dalam video.

Satu jam kemudian, parit yang awalnya kecil akhirnya berubah menjadi seperti sebuah sungai yang deras dan memotong seluruh pantai hingga menimbulkan arus pasang surut yang berpotensi fatal.

Karena kejadian tersebut, beberapa pihak kepolisian setempat pun datang.

Kegiatan yang semula berjalan seru itu diberhentikan kepolisian, begitu pula dengan banjir yang tiba-tiba datang tersebut.

Polisi berhasil memutus aliran air, meski tak diketahui secara pasti bagaimana mereka melakukannya.

Berdasarkan informasi dari Daily Mail, beruntung tak ada korban cedera yang dilaporkan dari kejadian tersebut.

Sebagian penonton berpendapat bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan tahunan dan tidak menimbulkan bahaya bagi masyarakat, namun sebagian lainnya khawatir akan potensi risiko yang ada.

“Mereka melakukan ini setiap tahun. Ini adalah air yang terakumulasi di hulu dan akan tetap mengalir ke laut. Mereka hanya bersenang-senang,” kata salah satu dari penonton dikutip dari Daily Mail.