TANGSELIFE.COMProfil Habib Idrus Salim Al Jufri bisa disimak di artikel ini.

Nama kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Idrus Salim Al Jufri muncul pada bursa Pilkada Tangsel 2024.

Habib Idrus Salim Al Jufri diusulkan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menjadi salah satu bakal calon penantang Benyamin-Pilar.

Selain Habib Idrus Salim Al Jufri, DPP PKS Tangsel turut mengusulkan sederet nama kader PKS terbaik lain seperti Paramitha Messayu, Mustopa, Budi Prayogo dan Dadang Darmawan.

“Belum ada siapa yang mau diusung, masih panjang prosesnya,” kata Kepala Divisi Teknis Pilkada DPD PKS Tangsel, Jokori, Selasa 14 Mei 2024.

Meski ada beberapa nama yang diusulkan, kuat dugaan Habib Idrus Salim Al Jufri yang kelak akan maju melawan pasangan petahana.

Apalagi, Habib Idrus telah berhasil meraup suara terbanyak pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 untuk anggota DPR RI Dapil Banten III.

Oleh karena itu, tak sedikit yang penasaran dengan sosok dan profil Habib Idrus Salim Al Jufri.

Lantas, seperti apa profil Habib Idrus Salim Al Jufri?

Untuk mengetahui profil Habib Idrus Salim Al Jufri, imak artikel ini selengkapnya.

Profil Habib Idrus Salim Al Jufri

Habib Idrus Salim Al Jufri merupakan pendatang baru di Dapil Banten III (Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Tangerang Selatan) dari PKS.

Meski demikian, Habib Idrus berhasil mengalahkan nama-nama besar dan incumbent seperti Rano Karno (PDIP), Dasco Sufmi Achmad (Gerindra), dan mantan Gubernur Banten Wahidin Halim (Partai Nasdem).

Berdasarkan data dari KPU.go.id, jumlah perolehan suara Habib Idrus hanya berhasil ditaklukan oleh mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany (Golkar).

Politisi muda ini diketahui telah menikah dengan seorang wanita bernama Fatimah Assegaf.

Dari pernikahannya dengan Fatimah, Habib Idrus diketahui memiliki dua orang anak, yakni seorang perempuan bernama Hawra dan laki-laki bernama Hamoodi.

Sayangnya, tak banyak informasi pribadi yang bisa didapatkan terkait keluarga dan profil Habib Idrus di sosial media.

Akun Instagram Habib Idrus @idrusjufrie lebih banyak membagikan kegiatannya sebagai politisi muda dan aktivitas lainnya terkait partai.

Pun dengan akun Instagram sang istri @ima__assegaf, Fatimah tampak bukan tipikal wanita yang sering mengumbar kehidupan pribadinya di sosial media.

idrus dan istri
Foto Habib Idrus dan istri. Foto: Instagram @idrusjufrie

Selain sebagai politikus muda dan kader PKS, Habib Idrus dikenal sebagai dai media sosial yang sering memberikan dakwah melalui platform miliknya.

Habib Idrus Salim Al Jufri Luncurkan Platform HIA

Melansir laman resmi PKS, Idrus meluncurkan digital campaign dan launching platform baru bernama Habib Idrus Academy (HIA) dalam acara kumpul caleg muda se-Tangerang Raya.

Acara peluncuran platform tersebut dihelat di kafe Today Communal Ciputat, Tangerang Selatan, pada 29 Desember 2023.

HIA yang bisa diunduh secara gratis itu bertujuan sebagai solusi untuk meningkatkan keterampilan dan potensi kaum Milenial dan Gen Z guna memenuhi daya saing di industri.

Platform menyuguhkan menu dan fitur yang menarik, termasuk menawarkan pilihan pelatihan mulai dari content creator, UMKM goes online, public speaking, TikTok live, dan lainnya.

Acara peluncuran sekaligus talk show digital campaign yang digelar oleh KiKomAgency itu dihadiri sekitar 70 orang calon legislatif muda PKS.

Adapun acara itu diselenggarakan guna mengedukasi para caleg muda agar mampu berkampanye secara efektif lewat media sosial untuk memaksimalkan perolehan suara.

“Harapan kami, ceruk pasar Milenial dan Gen Z bisa sepenuhnya diambil (terutama di wilayah Banten) lewat program-program yang hadir di Habib Idrus Academy,” ujar Idrus.

“Selain itu, kami juga ingin membangun awareness para caleg muda meningkatkan perolehan suara agar lebih meningkat dari tahun 2019, ini sekaligus membangkitkan geliat anak-anak muda untuk membangun daerah mereka,” lanjutnya.