TANGSELIFE.COM – Istri Yusril Ihza Mahendra kembali menyita perhatian. Publik dibuat penasaran dengan pesona istri sang pengacara sekaligus politikus itu.

Istri Yusril Ihza Mahendra diketahui bernama Rika Tolentino Kato. Dia merupakan istri kedua Yusril.

Sebelumnya, istri YUsril Ihza Mahendra diketahui bernama Kessy Sukaesih. Yusril menjalin pernikahan dengan Kessy sejak 1983- 2005. Pernikahannya tak bertahan setelah keduanya berpisah.

Setahun kemudian, Yusril Ihza Mahendra kemudian memutuskan menikah lagi dengan Rika Tolentino Kato pada 2006. Pasangan ini kemudian menyita perhatian lantaran perbedaan usia keduanya sangat jauh.

Istri Yusril Ihza Mahendra itu diketahui terpaut usia hingga 27 tahun. Lalu, siapakah sososk Rika yang berhasil membuat Yusril Ihza Mahendra kasmaran hingga mau menikahinya?

Istri Yusril Ihza Mahendra Blasteran Tiga Negara

Dihimpun dari berbagai sumber, Rika Tolentino Kato merupakan wanita blasteran Jepang, Filipina dan Spanyol. Meski begitu, Rika diketahui sudah lama menjadi warga negara Indonesia (WNI).

Rika diketahui merupakan lulusan jurusan psikologi di Assumption College di Makati, Filipina. Setelah itu, Rika melanjutkan pendidikannya ke Oxford Universty, England.

Istri Yusril Ihza Mahendra
Istri Yusril Ihza Mahendra, Rika Tolentino Kato menyita perhatian karena parasnya yang cantik bak anak muda usia 20-an. Foto: @yusrilihzamahendra

Rika dinikahi Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) itu pada 2006, saat itu Rika baru berusia 23 tahun. Usia keduanya pun terpaut 27 tahun.

Belakangan, sosok Rika Tolentino Kato itu pun ramai jadi sorotan warganet setelah Yusril menunggah foto keduanya di instagram. Warganet gagal fokus dengan penampilan Rika bak gadis 20-an saat berdampingan dengan Yusril.

Tetapi, tahu kah kamu? Saat ini, Rika Tolentino Kato itu sudah menginjak usia kepala empat yakni sekira 40 tahun. Wajar saja jika banyak yang salah menebak usia sebenarnya istri Yusril Ihza Mahanedra yang tampil dengan gaya sederhana, tapi memukau bak gadis muda.

Kini, setelah hampir 19 tahun menikah, Yusril dan Rika dikaruniai dua orang anak. Yakni Ishamel Zacharias Mahendra dan Annisa Zulaikha Mahendra.

Sementara dari pernikahan Yusril dengan Kessy, keduanya dikaruniai 4 orang anak. Diantaranya Yuri Kemal Fadlullah, Melliany Alissa, Ali Reza Mahendra, dan Kenia Khairunnisa.

Wivyh
Editor
Wivyh
Reporter