TANGSELIFE.COM – Petugas Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri mendatangi Pos Polisi (Pospol) di jalan Graha Raya Bintaro yang kebakaran pada Selasa malam, 23 Juli 2024.

Kedatangan petugas Puslabfor diketahui untuk melakukan identifikasi guna mengetahui penyebab kebakaran.

“Dari tim Puslabfor itu tadi sudah datang dan melakukan kegiatan olah Tempat Kejadian Perkara,” kata Kapolsek Pondok Aren, Kompol Bambang Askar Sodiq di lokasi kejadian, Rabu, 24 Juli 2024.

Usai melakukan pengamatan di sekeliling bangunan, petugas Puslabfor juga turut membawa beberapa barang dari lokasi kejadian.

“Menyita beberapa bagian yang ada di sini seperti kabel dan KWH (meteran listrik, red) yang terbakar,” tutur Bambang.

Petugas Puslabfor tiba di lokasi kejadian sekira pukul 13.00 WIB, mereka terlihat langsung melakukan pengamatan di bangunan yang hangus terbakar tersebut.

Petugas Puslabfor Polri mengidentifikasi penyebab kebakaran

Barang bukti yang dinilai bisa menjadi petunjuk penyebab kebakaran langsung diamankan oleh petugas Puslabfor untuk selanjutnya dilakukan identifikasi.

Hingga saat ini belum bisa dipastikan dari mana penyebab kebakaran terjadi, pihak Kepolisian masih menunggu hasil investigasi yang dilakukan Puslabfor untuk mengetahui pasti darimana kobaran api berasal.

Sebelumnya Pos Polisi kebakaran sekira pukul 22.45 WIB pada Selasa, 23 Juli 2024. Dugaan sementara kobaran api berasal dari korsleting arus pendek listrik.

Petugas Damkar yang tiba di lokasi kejadian langsung melakukan pemadaman. Beruntung tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir kurang lebih mencapai puluhan juta rupiah.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Dwi Oktaviani
Editor
Andre Pradana
Reporter