TANGSELIFE.COM – Pasangan Anies Rasyid Baswedan – Abdul Muhaimin Iskandar, bersama partai Koalisi Perubahan resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis, 19 Oktober 2023.

Para ketua umum partai koalisi, Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada pukul 09.50 WIB.

Setelah menyerahkan seluruh berkas persyaratan dan syarat pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) pasangan, Anies pun menyempatkan memberikan tanggapanya kepada wartawan.

Dalam kesempatan itu, Anies memuji KPU RI yang menyambut baik kedatangnya ketika mendaftar ke KPU sebagai Capres dan Cawapres, dan juga bekerja secara profesional.

“Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran KPU RI, yang telah meyambut kami. Dan tadi kita lihat seluruhnya bekerja secara professional,” katanya.

Anies juga mengatakan, momen Pemilu 2024 atau Pilpres 2024 ini harus tetap menjaga harmonisasi dan solidaritas antar sesama anak bangsa.

“Kita jaga sama-sama persatuan ini, suasana kebersamaan ini. Pikiran dan gagasan boleh berbeda, tetapi kita satu bangsa, satu tujuan, harus kita jaga kebersamaan ini,” ungkapnya.

Anies juga mengatakan, bahwa dirinya bersama Muhaimin, membawa ide atau gagasan perubahan dalam Pilpres 2024 ini.

“Kami membawa gagasan perubahan, perubahan yang harus dirasakan oleh seluruh anak bangsa, pemertaan kesemaptan bagi seluruh anak bangsa, kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia,” pungkasnya.

Sopiyan
Editor