TANGSELIFE.COM – Komika Marshel Widianto dikabarkan menyatakan diri siap maju dalam kontestasi Pilkada 2024 sebagai Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel).

Kesiapan Marshel Widianto maju Pilkada Tangsel 2024 diungkapkan saat ia bertemu dengan sejumlah pengurus Partai Gerindra Tangsel beberapa waktu lalu.

Menanggapi itu, Wakil Walikota Tangsel incumbent yang turut bertarung pada kontestasi Pilkada 2024, Pilar Saga Ichsan, menyatakan kesiapannya melawan siapa pun pada perebutan kursi pimpinan Tangsel November mendatang.

Menurut Pilar, siapa pun memiliki hak untuk mengikuti kontestasi politik lima tahunan tersebut.

“Kan ini pesta demokrasi boleh saja siapa aja mau mencalonkan diri, kalau kami dari pak Ben dan saya terus menjalin komunikasi politik,” kata Pilar ketika ditemui di Alam Sutera, Rabu, 12 Juni 2024.

Pilar mengungkapkan, hingga saat ini pihaknya masih terus menjalin komunikasi dengan seluruh partai politik dalam menyongsong Pilkada.

“Dengan semua partai (komunikasi politik), termasuk dengan Gerindra juga. Ini masih berproses sampai bulan Agustus,” terangnya.

Pilar berharap Pilkada yang akan berlangsung pada November mendatang dapat melahirkan pemimpin yang nantinya dapat membawa Kota Tangsel menjadi lebih baik ke depannya.

“Dalam Pilkada itu kan sangat dinamis dan semua orang juga punya hak untuk secara politik mengajukan diri, menurut saya tidak ada masalah (Marshel Widianto maju),” ujarnya.

“Yang penting semuanya rukun, semuanya guyub dan menjadikan Pilkada ini aman dan damai,” pungkasnya.

Marshel Widianto Siap Maju Pilkada Tangsel 2024

Sebelumnya Sekretaris DPC Gerindra Tangsel, Yudi Budi Wibowo membenarkan bahwa pihaknya telah bertemu dengan komika Marshel Widianto.

“Iya benar (sudah bertemu dengan Marshel Widianto). Ketemu sama saya dan beberapa pengurus.”

“Marshel menyatakan diri siap untuk maju di Pilkada Tangerang Selatan sebagai wakil wali kota,” kata Yudi kepada Tangselife.com, Selasa, 11 Juni 2024.

Yudi menyebut, kendati demikian hal itu tidak membuat Marshel bisa langsung maju dalam Pilkada Tangsel tahun ini.

Sebab, sosok yang akan diusung maju dalam perebutan kursi pimpinan Kota Tangsel nantinya akan diputuskan oleh DPP Gerindra.

“Kita akan obrolkan di tingkatkan DPC tetapi prinsipnya kami samina wa athona (dengar dan patuh, red) dengan DPP, dan kepastiannya kita akan menunggu surat keputusan dari DPP siapa yang akan dicalonkan,” tandasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Andre Pradana
Reporter