TANGSELIFE.COM- Ribuan orang bernama Asep bakal kumpul di SOR RAA Adiwijaya, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Acara perkumpulan orang bernama Asep digelar selama dua hari di akhir pekan nanti pada 15 dan 16 Juli 2023.

Kegiatan perkumpulan orang bernama Asep bakal dihadiri oleh ribuan orang dari seluruh penujuru dunia, dinamai Silaturasep yaitu Silahturahmi Asep.

Berdasarkan data yang tercatat di paguyuban Asep sedunia ada sekitar 76 ribu orang yang bernama Asep.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Presideh Paguyuban Asep dunia bernama Asep Jaelani, selain itu menurutnya acara ini sebagai ajang silaturhami.

Tujuan diadakan Silaturasep ini untuk membangun komunikasi yang baik antara semua orang bernama Asep di Kabupaten Garut.

Adapun, tujuan lain diadakan pertemuan orang bernama Asep untuk memberikan kontribusi yang positif untuk masyarakat Garut.

Selain itu, agar bisa menjalin hubungan sosial yang harmonis di masyarakat.

Kegiatan silaturhami ini diharapkan akan bermanfaat bukan cuma untuk orang bernama Asep, tapi keluarganya, saudaranya serta bangsa dan negara, tutur Presiden Paguyuban Asep Dunia.

Pertemuan Orang Bernama Asep dari Seluruh Dunia.

Wakil Presiden Paguyuban Asep juga memperkirakan kegiatan Silaturasep ini akan dihadir oleh 5 ribu orang yang memiliki nama Asep

“Saya sudah memperkirakan begini, di Garut ada 421 desa dan 21 kelurahan, itu berarti ada 442 desa disetiap kelurahan,” kata Asep.

“Anggap aja dari perwakilan Asep dari setiap desa ada 10 orang yang hadir, itu artinya akan terkumpul sebanyak 4 ribu memiliki nama Asep yang dari Kabupaten Garut,” tambahnya.

Pada pertemuan kali ini juga akan menjadi momen paling bersejarah untuk paguyuban Asep di seluruh dunia.

Sebab, diperkirakan akan hadir orang bernama Asep dari negara lain, seperti Bosnia, Arab Saudi, Singapura serta Perancis.

Kegiatan Silaturasep ini bukan hanya ajang untuk kumpul-kumpul semata, tetapi rencannya akan ada banyak kegiatan sosial yang digelar.

Seperti santunan kepada 210 orang anak yatim, donor darah, tabligh akbar, bazar, jalan sehat dan acara hiburan lainnya.

Berdasarkan keterangan dari Presiden Paguyuban Asep Dunia, Asep Ruslan perkumpulan orang bernama Asep ini akan menghadirkan Gubernur Jawa Barat.

Kegiatan perkumpulan orang memiliki nama Asep secara resmi akan dibuka oleh Ridwan Kamil, selaku Gubernur Jawa Barat.

Untuk menarik minat orang bernama Asep datang, Panitia acara telah sudah menyiapkan vocher umroh untuk setiap kepala desa.

Kriteria penentuan siapa kepala desa yang berhak mendapat kesempatan umroh gratis ini berdasarkan siapa yang mendaftarkan nama Asep terbanyak untuk ikut dalam keggiatan.

Presiden Paguyuban Asep Dunia juga menegaskan bahwa acara Silaturasep ini boleh didatangi semua orang walau namanya bukan Asep.

Mengapa Ada Paguyuban Asep Sedunia?

Asep sendiri adalah nama yang sering dipakai dan digunakan orangtua untuk menamai anaknya.

Diyakini nama Asep ini telah dipakai oleh sejumlah orang di penjuru dunia dengan total kurang lebih ada 7 juta orang.

Meskipun nama Asep ini tidak asing digunakan untuk orang Sunda tetapi diprediksi orang yang bernama Asep tersebar ke seluruh penjuru.

Bahkan, berdasarkan data dari Paguyuban Asep Dunia ada perempuan asal Banjanegara, Jawa Tengah yang bernama Asep.

Ketika ditanya ke Asep Jaelani mengapa nama Asep sangat banyak digunakan, dirinya mengungkapakan bahwa nama adalah doa.

Nama Asep ini diambil dari kata Kasep dalam bahasa Sunda yang artinya ganteng.

Maka, tidak heran banyak orang tua yang menamakan anaknya Asep dengan harapan anaknya tumbuh menjadi orang ganteng ataupun cantik.

“Sama seperti ketika orangtua menamai anak perempuaanya Eulis dengan harapan anaknya akan menjadi gadis yang cantik,” ucapnya.