TANGSELIFE.COM- Sejumlah rute Transjakarta dialihkan pada hari Rabu, 6 September 2023 sebagai imbas dari pelaksanaan KTT ASEAN ke-43.

Salah satu rute Transjakarta yang mengalami pengalihan hari ini yaitu rute 2Q yang melintasi jalan Gondangdia – Balai kota.

Informasi tersebut diumumkan oleh akun resmi Twitter @PT_Transjakarta, “Rute 2Q: Gondangdia-Balai Kota, mengalami pengalihan rute karena kegiatan KTT ASEAN”.

Maka dari itu, bus Tranjakarta dari arah Balai Kota tidak akan berhenti di Stasiun Gondadia sampai halte Dana Reksa.

Tak hanya rute Transjakarta 2Q saja yang mengalami pengalihan, sejumlah rute lainnya juga mengalami hal yang sama.

Daftar Rute Transjakarta yang Dialihkan Dampak KTT ASEAN ke- 43.

Sejumlah rute Transjakarta yang alami pengalihan karena KTT ASEAN yaitu rute 1R jurusan Senen-Tanah Abang.

Arah Tanah Abang tidak akan melalui bus stop Balai Kota sampai dengan JPO Blok E, sementara untuk arah Senen tetap beroperasi normal.

Lalu, rute 5C jurusan PGC1- Juanda turut megalami pengalihan sementara untuk arah Juanda tidak melayani Halte Balai Kota dan Halte Monas.

Kemudian, rute 2A jurusan Pulo Gadung-Rawa Buaya juga alami pengalahan, arah Rawa Buaya tidak melayani Halte Balai Kota.

Arah sebaliknya dari Pulo Gadung tidak melayani Halte Balai Kota dan Halte Gambir 2.

Untuk rute 1B, 1F, 1N, dan 1H juga tidak akan melayani penumpang terkait kegiatan KTT ASEAN, atas hal ini pihak Transjakarta memohon maaf.

Selain rute Transjakarta yang mengalami pengalihan, rekayasa lalu lintas juga terjadi di beberapa ruas jalan pada 6, September 2023 pukul 07.00 WIB – 10.00 WIB dan 16.00-22.00 WIB.

Adapun ruas jalan yang mengalami pengalihan diantaranya sebagai berikut:

1. Sepanjang jalan MH. Thamrin sampai Jalan Jenderal Sudirman ( Bundaran Patung kuda- Bundaran Senayan).