TANGSELIFE.COM- Sakit hati dipecat, mantan karyawan Rumah Singgah Clow yang merupakan tempat penampungan atau shelter hewan dibakar.

Pembakaran shelter kucing yang berlokasi di Desa Waru, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, itu terjadi pada Selasa, 11 Juli 2023 dini hari.

Karena sakit hati dipecat, mantan karyawan ini membakar shelter kucing hingga ludes dan mengalami kerugian hingga Rp20 juta.

Sakit hati dipecat
Pelaku pembakaran Rumah Singgah Clow di Desa Waru, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat ditangkap polisi Kamis, 13 Juli 2023.

Selain itu juga, akibat kebakaran ini menyebabkan enam ekor kucing mati karena sesak nafas akibat asap kebakaran tersebut.

Bimbim pemilik Rumah Singgah Clow membenarkan mantan karyawannya yang sakit hati dipecat membakar shelter kucing yang dia kelola.

Pembakaran Rumah Singgah Clow itu dibakar mantan karyawan yang sakit hati dipecat itu terekam kamera closed circuit televisio (CCTV).

“Awalnya 4 ekor kucing mati karena kebakaran itu, sekarang jadinya 6 kucing mati,” terang Bimbim dikutif Jumat, 14 Juli 2023.

Bimbim juga mengatakan aksi pembakaran pegawai sakit hati dipecat itu membuat sejumlah sesak napas karena asap api dari kebakaran itu masuk ke dalam kandang.

Setelah kebakaran, kata Bimbim juga, beruntung masih ada sebagian kucing yang berhasil diselamatkan dan kini masih dalam perawatan.

Bimbim juga menceritakan peristiwa pembakaran oleh pegawai sakit hati karena dipecat itu terjadi pada Selasa, 11 Juli 2023 pagi sekitar pukul 04.30 WIB.

Dari rekaman CCTV, mantan karyawan yang sakit hati dipecat ini datang membawa batu lalu memecahkan pintu kaca klinik hewan yang ada di sana.

Sesaat kemudian, pelaku masuk Rumah Singgah Clow dan terlihat menyiramkan cairan yang dia bawa. Diduga cairan itu berisi bensin.

Selanjutnya, pemuda bertato mantan karyawan yang sakit hati dipecat itu menyulutkan korek api ke salah satu bagian shelter kucing tersebut.

Tidak lama kemudian api membesar dan membakar Rumah Singgah Clow tersebut higga ludes dilalap api.

Akibat kebakaran itu, Bimbim mengaku mengalami kerugian sekitar Rp20 juta karena semua barang yang ada di dalam shelter hangus dilalap api.

Pegawai Sakit Hati Dipecat Pembakar Rumah Singgah Clow Ditangkap Polisi

Akibat pembakaran Rumah Singgah Clow oleh pegawai sakit hati dipecat, membuat  Bimbim melapor ke Markas Polsek Parung.

Kurang dari 2×24 jam, polisi berhasil menangkap pria berinisial B (31) yang juga tinggal di Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor.

Polisi mengungkap motif pria berinisial B yang membakar shelter kucing Rumah Singgah Clow karena kesal dipecat.

“Pelaku pembakar Rumah Singgah Clow itu bekas karyawan. Dia sakit hati karena dipecat,” terang Kasi Humas Polres Bogor Iptu Desi Triana, Jumat, 14 Juli 2023.

Setelah ditangkap pelaku hingga kini masih dalam proses pemeriksaan yang dilakukan oleh Unit Reskrim Polsek Parung.

Dari foto yang diperlihatkan kepolisian, pelaku yang memiliki tinggi 155 centimeter (cm) itu tubuhnya dipenuhi tato dan rambut dicat warna-warni.