TANGSELIFE.COM – Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Pilar Saga Ichsan melaksanakan salat Iduladha di Masjid Asy-Syarif Al-Azhar BSD.

Pilar Saga terlihat hadir di Asy-Syarif Al-Azhar BSD bersama anak dan istrinya Truetami Ajeng Pilar Saga.

Dalam sambutannya, Pilar Saga menyampaikan beberapa pesan tentang hakikat hari raya Iduladha, salah satunya pengorbanan dan keikhlasan.

Pilar mengatakan, nilai pengorbanan dan keikhlasan dapat diterapkan di seluruh aktivitas dalam konteks kehidupan.

“Idul Adha tidak hanya tentang ibadah kurban secara ritual, tetapi juga tentang hakikat dari nilai-nilai pengorbanan, keikhlasan dan solidaritas sosial,” kata Pilar, Senin, 17 Juni 2024.

Dalam konteks program pemerintah, Pilar menyampaikan pentingnya keikhlasan dan solidaritas dalam menyelesaikan berbagai permasalahan di Kota Tangsel.

“Iduladha sangat relevan dengan upaya kita dalam menanggulangi kemiskinan di Kota Tangsel.”

“Kemiskinan tidak hanya sekedar kekurangan materi, tetapi juga tentang keterbatasan akses terhadap pendidikan, kesehatan dan kesempatan hidup layak,” ungkapnya.

“Dalam penanggulangan kemiskinan, pemerintah Kota Tangsel telah berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai inisiatif mulai dari pemberdayaan ekonomi, peningkatan akses pendidikan hingga penyediaan layanan kesehatan,” tuturnya.

Gambar WhatsApp 2024 06 17 pukul 08.32.49 900d1b23
Wakil Walikota Tangsel, Pilar Saga Ichsan, saat melaksanakan Sholat Idul Adha di Masjid Asy-Syarif A-Azhar BSD. Foto: Andre Pradana/Tangselife

Pilar Saga Doakan Jemaah Haji

Dalam kesempatan tersebut Pilar juga turut menyampaikan perkembangan aktivitas para jemaah asal Tangsel yang saat ini sedang melangsungkah haji di tanah suci.

Tak lupa ia pun mengajak jemaah salat Idul Adha untuk mendoakan salah satu jemaah haji yang meninggal di Mekkah, Arab Saudi.

“Dari 1.218 jemaah haji asal Tangsel yang terbagi dalam 4 kloter tercatat ada satu jemaah yang telah berpulang ke Rahmatullah, yakni Almarhum bapak Amarto Abdullah Samin,” ujarnya.

“Kita doakan agar mereka diberikan kesehatan, kekuatan dan dapat menjalankan ibadah haji dengan baik serta kembali ke tanah air dengan predikat haji mabrur dan mabruroh,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Whatsapp Channel Tangselife di Ponsel Kamu
Dien
Editor
Andre Pradana
Reporter