TANGSELIFE.COM– Dibuka Sayembara desain batik Tangsel 2023 oleh Dewan Kerajinan Nasional Darah (Dekranasda) kota Tangerang Selatan.

Digelarnya sayembara desain batik Tangsel dalam rangka menyambut HUT ke-15 kota Tangerang Selatan pada November 2023.

Ketua Dekranasda kota Tangsel, Rr. Truetami Ajeng Pilar Saga menyatakan bahwa pendaftaran sayembara desain batik Tangsel telah dibuka sejak 28 Agustus-8 September 2023.

Untuk warga Tangsel yang berminat bisa mendaftarkan diri melalui link bit.ly/sayembaraBatikTangsel2023, atau melalui email ke sayembarabatiktangsel@gmail.com.

Karya terbaik akan mendapatkan hadiah total Rp 22,5 juta dengan kriteria desain batik yang dibuat harus menggambarkan serta mewakilkan identitas dan semanggat dari kota Tangsel.

Sayembara desain batik ini menjadi bukti bahwa Pemerintah Kota Tangerang Selatan selalu berkomitmen untuk melibatkan masyarakat dalam setiap kemajuan dari kota termuda di Provinsi Banten ini.

Ajeng menuturkan bahwa, tema yang diangkat adalah Harmoni Berkolaborasi, menggambarkan bagaimana Pemkot Tangsel mengikutsertakan masyarakat untuk memjukan Tangerang Selatan.

Selain itu, Ajeng juga mengajak seluruh masyarakat untuk memeliha warisan budaya Indonesia dengan senantiasa berpartisipasi dan memanfatkan sayembara desain batik ini.

Proses Sayembara Desain Batik Tangsel 2023.

Pemkot Tangsel Gelar Sayembara Desain Batik
Pemkot Tangsel Gelar Sayembara untuk Desain Batik, pendaftaran mulai 28 Agustus-8 September 2023

Bagi masyarakat yang berminat untuk mengikuti sayembara desain batik Tangsel 2023 bisa langsung mengirimkan portofolio hasil karya mulai 28 Agustus sampai 8 September 2023.

Para desainer atau pengrajin batik yang berminat karyanya menjadi identitas kota Tangsel dipersilhkan untuk mendaftar sayembara ini, jangan sampai terlewat.

Setelah masa pendaftaran berakhir, maka akan dilanjutkan techical meeting pada 11 September 2023, lalu dilanjutkan dengan pengumpulan karya di tanggal 25 September 2023.

Ajeng memaparkan bahwa, tahap selanjutnya ada kurasi karya terbaik yang berlangsung pada 26-27 September 2023.

Kemudian, akan diumumkan oleh panitia lima finalis dengan desain karya terbaik pada 28 September 2023.

“Tahapan selanjutnya dari sayembara ini adalah presentasi oleh para finalis dan pengumuman pemenang di hari yang sama pada 2 Oktober 2023,” ujar Ajeng.

Info lebih lanjutnya apat dilihat melalui Instagram @dekranasda_tangsel dan @humaskotatangsel.