TANGSELIFE.COM – Sejumlah gereja di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah melakukan berbagai persiapan dalam menyambut perayaan hari Natal 2023.

Salah satunya Gereja Santa Monika BSD yang berada di Jalan Alamanda, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel.

Ketua Pelaksana Hari Raya Natal 2023 di Gereja Santa Monika, Leo mengatakan, pihaknya telah mempercantik gereja dengan sejumlah dekorasi natal.

“Kami persiapan sebenarnya sudah lama, sudah dari bulan November hingga menjelang hari perayaan, kemarin tanggal 20 itu sudah siap semua,” kata Leo kepada Tangselife.com, Minggu 24 November 2023.

Selain persiapan lokasi acara, bagian dalam utama gereja juga telah dilakukan pembersihan.

Leo mengungkapkan, Gereja Santa Monika tidak hanya menyediakan tempat dalam gedung utama gereja.

Selain gedung utama, tenda di bagian halaman gereja sudah terlihat sudah didirikan.

Natal 2023
Gereja Santa Monika BSD bersiap merayakan Natal 2023. Foto: Tangselife/Andre Pradana

Leo mengungkapkan, pihaknya memprakirakan sekira 4.000 jamaah akan hadir dalam acara perayaan hari raya Natal di Gereja Santa Monika.

“Sesuai kursi yang telah kita sediakan ada sekira 3.700, namun untuk lokasi dapat menampung sekira 4.000 jamaah,” tuturnya.

Leo menerangkan, karena belakangan ini tren Covid-19 sedang meningkat, ia pun mengimbau agar para jamaah agar menerapkan protokol kesehatan.

“Kalau yang sedang tidak sehat kami mengimbau untuk menggunakan masker atau merasa sehat tidak perlu,” pungkasnya.

Sementara itu, pantauan Tangselife.com di Gereja Santo Laurensius yang berada di Alam Sutera, hingga Minggu 24 Desember 2023, persiapan sudah matang dilakukan.

Gereja yang tercatat memiliki sekira 20.000 umat itu siap menyambut jamaah yang akan merayakan Natal tahun 2023.

Dalam keterangan yang diterima, Gereja Santo Laurensius sendiri akan melakukan 5 sesi misa pada 24 dan 25 Desember 2023.

Dalam perayaan Natal 2023 ini, Gereja Santo Laurensius mengangkat tema ‘Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi’.

Reporter: Andre Pradana

Dien
Editor