TANGSELIFE.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Tangerang Selatan (Tangsel) membuka peluang untuk mendukung pasangan petahana Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan pada Pilkada 2024 mendatang.

Kemungkinan dukungan itu diberikan setelah Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan resmi mengembalikan formulir penjaringan ke DPD Partai NasDem Tangsel, Rabu, 8 Mei 2024.

Ketua DPD Partai NasDem Tangsel, An Daryono Wiyono mengatakan, sampai sejauh ini Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan tercatat menjadi satu-satunya pasangan yang mengembalikan formulir ke partainya.

Dengan begitu maka peluang berlabuhnya partai besutan Surya Paloh ke pasangan petahana akan semakin terbuka lebar.

“Kalau hari ini pak Ben saja datang berarti itu pertanda baik. Peluangnya besar sekali dibandingkan dengan calon yang lain,” kata Daryono.

Daryono mengungkapkan, waktu penjaringan bakal calon kepala daerah di Partai NasDem sendiri sudah tutup sejak Selasa, 7 Mei 2024 kemarin.

Namun pihaknya akan kembali memperpanjang waktu pendaftaran agar dapat menjaring tokoh terbaik yang akan diusung maju pada Pilkada mendatang.

“Batas pengembalian formulir kemarin, tapi kemungkinan nanti ada perpanjangan, nanti akan kita kasih tau,” tuturnya.

Partai Nasdem Digadang-gadang Bakal Mendukung Benyamin-Pilar Pada Pilkada 2024

Ketika disinggung soal langkah Benyamin Davnie yang sempat meninggalkan Partai NasDem pada Pilkada 2020 lalu, Daryono mengaku tak terlalu mempermasalahkan hal tersebut.

Menurutnya dalam membangun Kota Tangsel diperlukan kolaborasi dan sinergitas antar semua elemen kelompok masyarakat.

“Tidak, tidak apa-apa, kita mah gak ada masalah (di tinggal Benyamin pada Pilkada 2020),” ujarnya.

Diketahui Benyamin Davnie sebelumnya tercatat sebagai kader Partai NasDem.

Partai NasDem juga tercatat menjadi salah satu partai pengusung pasangan Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie pada Pilkada 2015 lalu.

Pada Pilkada 2020, Benyamin Davnie resmi dipersunting menjadi kader Partai Golkar dan dipasangkan bersama Wakil Wali Kota Tangsel saat ini, Pilar Saga Ichsan.

Sementara Pada Pilkada 2020 lalu, Partai NasDem memilih untuk mendukung pasangan Muhammad dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo.

Jihan Hoirunisa
Editor
Andre Pradana
Reporter