TANGSELIFE.COM – Banjir di Tangerang masih terus hantui masyarakat Tangerang, dalam penanganannya tidak hanya dibutuhkan kerja keras pemerintah daerah saja.

Tetapi dibutuhkan juga kerja sama juga dengan pemerintah pusat untuk mengatasi banjir tersebut.

Terlebih lagi banjir di Tangerang juga tidak jarang terjadi akibat limpahan atau luapan Kali Angke, sehingga merendam ribuan pemukiman.

Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar, menyebut peran pemerintah pusat sangat penting.

“Kita akan segera berkoordinasi dengan pemerintah pusat, dimana ada memang kewenangannya itu ada di pemerintah pusat,” ujarnya ketika disinggung soal banjir di Tangerang, Senin, 8 Januari 2024.

Al Muktabar mengatakan, bahwa dalam mengatasi banjir tersebut, pemerintah pusat bisa melakukan penataan Kali Angke seperti membangun turap.

Al Muktabar mengatakan, Pemprov Banten pun akan terus berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten/kota yang berada di wilayahya.

“Sesuai dengan kewenangan kami, penanganan banjir ini kami sudah memprioritaskan segala upaya, untuk penanganan banjir,” paparnya.

Al Muktabar juga meminta masyarakat Banten untuk menjaga lingkungannya masing-masing, guna mencegah terjadinya banjir.

“Dari sisi pemerintahan, kami akan bekerja keras, dan kami juga meminta masyarakat pun harus terus tingkatkan kesadarannya menjaga lingkungan,” pungkasnya.

Sopiyan
Editor