Tangselife.com – Kebakaran Hotel All Nite & Day Alam Sutera, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) membuat heboh karena da korban meninggal dunia.

Kebakaran tersebut diketahui terjadi pada Sabtu, 8 Juni 2024 kemarin. Akibat kebaran itu, tiga orang pegawai meninggal dunia dan tiga lainnya alami luka.

Pihak Hotel All Nite & Day Alam Sutera itu pun akhirnya angkat suara perihal musibah kebakaran yang menyebabkan karyawannya meninggal dunia.

General Manager Hotel All Nite & Day Alam Sutera Herlina mengaku, masih terpukul dengan insiden kebakaran yang terjadi di hotelnya itu.

Herlina mengaku, masih belum menerima musibah kebakaran itu menyebabkan tiga karyawannya meninggal dunia. Pasalnya, menurut Herlina, kebakaran yang terjadi tidak terlalu parah.

Hal itu diungkapkan Herlina saat menerima kunjungan pengurus Persatuan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) Kota Tangsel bersama Kepala Dinas Pariwisata Tangsel, Minggu, 9 Juni 2024.

“Kebakaran memang terjadi, tetapi tidak terlalu parah. Hanya meja-meja yang terbakar di lantai 6, tetapi kami masih belum menerima bahwa ada yang meninggal meski kebakarannya tidak parah,” kata Herlina.

Herlina menerangkan, dirinya belum dapat mengungkapkan kronologis lengkap soal kebakaran yang terjadi di Hotel All Nite & Day Alam Sutera itu karena dalam penanganan Polres Tangsel.

Tetapi, Herlina menyebut, bahwa tiga karyawannya itu meninggal bukan terjebak di dalam lift melainkan meninggal di Rumah Sakit Serpong Utara.

“Kami sudah berupaya memadamkan api, membantu mengevakuasi korban dan membawanya ke rumah sakit. Saat itu belum meninggal, baru kemudian kami dapat kabar dari rumah sakit bahwa ada korban meninggal,” beber Herlina.

Herlina mengaku, dirinya telah menjalani pemeriksaan di Polres Tangsel untuk melakukan berita acara pemeriksaan (BAP) oleh penyidik.

Dia juga menuturkan, telah berkunjung ke rumah para korban yang meninggal akibat kebakaran tersebut.

Kebakaran Hotel All Nite & Day, PHRI Tangsel Beri Dukungan

Hotel All Nite & Day
Pengurus PHRI Kota Tangsel saat berkunjung ke Hotel All Nite & Day Alam Sutera untuk memberi dukungan setelah musibah kebakaran, Minggu, 9 Juni 2024. Foto: tangselife

Sementara itu, Ketua PHRI Kota Tangsel Gusri Effendy turut berduka atas kebakaran Hotel All Nite & Day Alam Sutera dengan korban tiga pegawai meninggal dunia.

Gusri mengatakan, dia bersama perwakilan pengurus PHRI Kota Tangsel telah berkunjung ke pengelola Hotel All Nite & Day Alam Sutera untuk hadir memberi dukungan agar proses penyelasain musibah tersebut berjalan lancar.

“Kami datang silaturahmi sebagai bentuk kehadiran PHRI Kota Tangsel untuk memberi dukungan kepada pengusaha hotel yang mengalami musibah kebakaran,” kata Gusri usai melakukan pertemuan dengan pihak Hotel All Nite & Day Alam Sutera, Minggu, 9 Juni 2024.

Gusri menerangkan, pihaknya akan memberikan dukungan dan bantuan kepada pihak Hotel All Nite & Day Alam Sutera bahwa mereka tak sendiri menjalani proses penyelasaian paska kebakaran.

“Karena ada tahapan yang masih dijalani pihak hotel setelah musibah kebakaran. Maka kita akan berusaha hadir, mendampingi sebagai kepedulian terhadap sesama pengusaha di Tangsel,” terangnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Whatsapp Channel Tangselife di Ponsel Kamu
Wivyh
Editor
Wivyh
Reporter