TANGSELIFE.COM – Memasuki musim libur Nataru 2023/2024, sejumlah sopir angkutan umum di Bandara Soekarno-Hatta di Cengkareng, Tangerang, menjalani tes kesehatan.

Tes kesehatan para sopir angkutan umum digelar oleh Polresta Bandara Soetta di area pengendapan taksi Woewarna, Perimeter Selatan, Bandara Soekarno-Hatta, pada Rabu 20 Desember 2023 pagi.

Pemeriksaan kesehatan ini bertujuan untuk memastikan para pengemudi angkutan taksi/bus/angkutan online dalam kondisi prima saat mengantar pemudik di musim libur Nataru 2023/2024.

Giat tes kesehatan dilakukan sekaligus dalam rangka bakti sosial serta melayani masyarakat pengguna jasa di kawasan Bandara Soekarno-Hatta.

“Polresta Bandara Soetta melaksanakan perintah Bapak Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto di mana dalam kegiatan kepolisian bisa langsung memberikan manfaat bagi masyarakat.”

“Terutama membantu kegiatan di Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 ini,” kata Wakapolresta Bandara Soetta AKBP Raden Muhammad Jauhari.

“Terutama bagi pemudik Nataru yang mengalami peningkatan kapasitas dalam akhir tahun ini,” sambungnya.

Tes Kesehatan Sopir Angkutan Bandara Soetta di Musim Libur Nataru 2023/2024

Selain tes kesehatan, para sopir angkutan umum mendapatkan pelayanan kesehatan lain seperti pengobatan dan pemberian vitamun.

Ada juga pemeriksaan gula darah bagi yang terindikasi atau memiliki riwayat penyakit gula.

Polisi pun turut melakukan pemeriksaan narkoba melalui tes urine secara acak atau random.

“Pemeriksaan random urine narkoba, termasuk pemeriksaan tes alkohol dilakukan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan Bandara Soetta.”

“Juga pemberian masker kepada pengemudi, vitamin dan obat yang semua dilaksanakan secara gratis tanpa pungutan apa pun,” ujar Jauhari.

Lebih lanjut, Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta Kombes Roberto Pasaribu menegaskan pihaknya bersama stakeholder terkait siap mengamankan Nataru 2023/2024.

Menyambut Nataru tahun ini, Roberto mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjadikan Bandara Soetta sebagai rumah bersama yang aman, nyaman, dan damai.

“Kamtibmas kondusif, masyarakat sehat, Indonesia hebat dan maju,” ujar Roberto, Jumat 22 Desember 2023.