TANGSELIFE.COM – Seluruh sopir bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di Terminal Poris Tangerang, ikuti tes urine, yang dilaksanakan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang bersama Kesbangpol Kota Tangerang.

Pengecekan atau tes urine itu dilakukan langsung pada Kamis, 4 April 2024.

Ketua Tim Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Tangerang, Muhammad Farhan, mengatakan, kegiatan tes urine di Terminal Poris Tangerang tersebut sangatlah penting.

Agar para pengemudi yang hendak membawa para penumpang mudik Lebaran Idul Fitri 2024.

“Ada puluhan sopir dan keneknya yang akan membawa para pemudik ini, kita melakukan tes urine. Karena pernyataan negatif menjadi syarat penting untuk izin jalan atau keluar terminal Poris Plawad,” ungkapnya.

Kegiatan itu juga dilakukan demi keselamatan para penumpang, agr sampai dengan selamat ke kampung halaman.

“Kita semua tentu tidak ingin terjadi hal yang tidak diinginkan. Maka dari itu ini penting agar semuanya selamat sampai kampung halaman,” katanya.

Lebih lanjut Farhan mengatakan, jika ada yang positif narkoba, Tim BNN dan Pemkot Tangerang dalam hal ini Kesbangpol akan melakukan assessment.

Sementara itu, Kepala Terminal Poris Plawad Alwien Athena mengatakan, selain tes urine untuk menyukseskan arus mudik dan balik libur Lebaran.

Terminal Poris Plawad juga ketat melakukan ramp check, mendirikan posko mudik, posko kesehatan hingga menambah personel pengamanan atas kolaborasi dengan kepolisian dan TNI.

“Kami sangat mendukung penuh kegiatan ini, ini semua demi keselamatan dan juga memberantas penyalahgunaan narkoba di kalangan para sopir,” pungkasnya.

 

Sopiyan
Editor