TANGSELIFE.COM – Sedikitnya lima partai politik telah memastikan akan mengusung pasangan Ahmad Riza Patria dan Marshel Widianto di Pilkada Tangsel 2024.

Kelima partai tersebut di antaranya Gerindra, NasDem, PSI, Demokrat dan yang terbaru Partai Garuda.

Sekretaris DPC Gerindra Tangsel, Yudi Budi Wibowo mengatakan, meski diusung oleh banyak partai, namun hal itu tidak serta-merta membuat pasangan Riza-Marshel menang mudah.

Oleh karena itu, ia mengaku akan segera menggelar konsolidasi dengan sejumlah partai yang telah dipastikan mengusung pasangan Riza-Marshel.

Konsolidasi tersebut, lanjut Yudi, untuk melakukan pemetaan wilayah mana saja yang berpotensi dapat menghasilkan banyak suara.

“Kita juga sudah berkomunikasi dengan partai partai pendukung antara lain PSI, NasDem dan Demokrat. Istilahnya yang sudah mendukung itu untuk merencanakan silaturahmi sifatnya,” kata Yudi Budi Wibowo, Jumat, 26 Juli 2024.

Gerindra Tangsel Akui Benyamin-Pilar Kuat

Pasangan Riza Patria-Marshel Widianto kemungkinan akan bertarung melawan petahana yaitu Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan dalam perebutan kursi pimpinan Tangsel.

Yudi tak menampik bahwa Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan merupakan sosok kuat di Kota bermotto Cerdas, Modern dan Religius.

Kendati demikian, ia yakin dengan koalisi yang sudah terbentuk, pasangan Riza Patria-Marshel Widianto bisa keluar sebagai pemenang di perhelatan politik lima tahunan tersebut.

“Kita mengusung calon itu kan untuk bertarung dan menang dengan penuh keyakinan. Kalau di internal kami sudah dipetakan dan saya juga yakin teman-teman partai lain juga sudah mulai memetakan basis masa masing masing,” tuturnya.

Pria yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Banten itu mengungkapkan, meski telah mendapatkan dukungan dari banyak partai, namun pihaknya tetap terbuka jika ada partai lain yang ingin bergabung dalam koalisi Riza Patria-Marshel Widianto.

“Sekarang kita masih menggodok semuanya, masih berkomunikasi dengan partai-partai lain, siapa tau masih ada yang mau mendukung Riza-Marshel,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Dien
Editor
Andre Pradana
Reporter