TANGSELIFE.COM – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie mengatakan, setiap kelurahan di Tangsel akan mendapatkan anggaran sebesar Rp800 juta pada tahun 2024.

Demikian diungkapkan Benyamin Davnie usai menghadiri acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2025 di kantor Kelurahan Cilenggang, Kecamatan Serpong, Senin, 15 Januari 2024.

Benyamin mengungkapkan, anggaran untuk keluarahan di Tangsel nantinya akan berasal dari dana Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Tangsel dan Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN) pemerintah pusat.

Anggaran tersebut merupakan dana yang yang berbeda dari pagu anggaran program di setiap masing-masing kelurahan di Tangsel.

“Rp600 juta yang berasal dari sumber APBD, kemudian dari APBN mudah-mudahan akan ada katanya Rp200 juta. Jadi ada Rp800 juta,” katanya.

Dana kelurahan di Tangsel untuk tahun 2024 mengalami kenaikan sekira Rp200 juta jika dibandingkan pada tahun 2022 lalu yang hanya mencapai Rp600 juta.

Benyamin menuturkan, dana tersebut akan diberikan merata kepada seluruh Kelurahan yang ada di Kota Tangsel.

Pihaknya saat ini sedang menyiapkan peraturan sebagai dasar hukum penggunaan anggaran di masing-masing kelurahan di Tangsel.

Jika mengacu pada tahun-tahun sebelumnya, anggaran dana kelurahan akan lebih di fokuskan untuk memberdayakan masyarakat.

Dana kelurahan itu terbagi dengan persentase 30 persen keperluan infrastruktur kelurahan sedangkan 70 persen lainnya untuk pemberdayaan masyarakat.

“Fungsi kegunaan nanti akan dituangkan dalam Peraturan Walikota dan Keputusan Walikota untuk apa saja. Kebanyakan untuk pemberdayaan,” pungkas Benyamin.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Dwi Oktaviani
Editor
Andre Pradana
Reporter