TANGSELIFE.COM – Debat ke-4 Calon Wakil Presiden (Cawapres) untuk Pemilu 2024 telah berlangsung pada Minggu malam, 21 Januari 2024.

Debat yang berlangsung di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, tersebut mengusung tema pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, masyarakat adat dan desa.

Ketua Tim Pemenangan Cabang (TPC) Ganjar-Mahfud Kota Tangsel, Wanto Sugito mengapresiasi performa Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD dalam debat tersebut.

Menurutnya pemaparan Mahfud MD selama proses debat menunjukan bahwa ia menguasai substansi tema yang telah ditentukan.

“Mahfud MD bagus, memahami substansi materi yang dipaparkan, berbasis pengalaman dan data. Lawan debatnya seperti Muhaimin juga bagus, produktif dan memahami apa yang dibahas,” kata Wanto ketika dihubungi Tangselife.com, Senin, 22 Januari 2024.

Berbeda dengan Cawapres jagoannya, Wanto menilai Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka tidak paham substansi debat.

Bahkan ia menyebut kalau Gibran terlalu banyak mengeluarkan gimmick.

“Gibran tidak memahami substansi, tidak punya etika sopan santun dalam debat. Kebanyakan gimmick. Semoga publik semakin terbuka melihat debat semalam,” tuturnya.

Pria yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Tangsel itupun berharap masyarakat dapat membulatkan pilihannya setelah menyaksikan debat.

Menurutnya dalam memilih calon pemimpin, masyarakat harus melihat beberapa aspek diantaranya kepribadian calon, nilai atau gagasan yang ditawarkan serta rekam jejak.

“Hal tersebut di atas lengkap dimiliki Ganjar Mahfud, secara 3 hal itu baik semua dan positif dimiliki oleh paslon Ganjar Mahfud,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Whatsapp Channel Tangselife di Ponsel Kamu
Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Whatsapp Channel Tangselife di Ponsel Kamu
Dwi Oktaviani
Editor
Andre Pradana
Reporter