TANGSELIFE.COM- Program tebar kebaikan untuk berbagi kepada sesama kembali dilakukan Tangsel Life menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah.

Kali ini, Tangsel Life berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa melakukan program tebar hewan kurban ke pelosok negeri.

Program tebar hewan kurban Tangsel Life bersama Dompet Dhuafa untuk mempermudah masyarakat berkurban pada Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah yang jatuh pada Kamis, 29 Juni 2023.

“Nantinya, hasil kurban hasil kolaborasi antara Tangsel Life dengan Dompet Dhuafa ini akan disebarkan kepada masyarakat yang membutuhkan di 29 provinsi di Indonesia,” terang Ketua Panitia M Labib Fadilah.

Dia juga mengatakan ada dua program tebar hewan kurban yang dilakukan Tangsel Life bersama Dompet Dhuafa.

Pertama, adalah penjualan hewan kurban yang langsung dilakukan oleh Dompet Dhuafa. “Jadi masyarakat bisa berkurban dengan membeli hewan kurban,” terangnya.

Sedangkan yang kedua, masyarakat juga bisa melakukan sedekah daging kurban atau patungan berkurban dengan biaya mulai dari Rp50.000.

tebar hewan kurban ke pelosok negeri tangsel life

Bagaimana caranya? Program tebar hewan kurban ini dilakukan Tangsel Life dan Dompet Dhuafa ini sangat mudah.

Masyarakat tinggal membuka link campaign di Kurban Tangsel Life lalu memilih hewan yang hendak dibeli dan dikurbankan pada Idul Adha 1444 Hijriah.

Ada lima paket kurban yang ditawarkan, yakni kambing jantan standar dengan harga Rp1.955.000, kambing jantan medium harga Rp2.455.000 dan kambing jantan premium dengan harga Rp2.855.000.

Selain kambing ada juga kurban untuk sapi. Untuk kurban satu ekor sapi harganya Rp13.800.000. Tapi ada juga berkurban sapi hanya 1/7 ekor dengan harga Rp1.975.000.

Untuk program 1/7 ekor sapi ini, nanti kurban akan dikumpulkan hingga donasi mencapai 1 ekor dan selanjutnya sapi dipotong dan dagingnya disebarkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Bila Anda sudah memilih hewan kurbannya, tinggal klik gambar hewan lalu mengisi data diri untuk profil donatur atau orang yang berkurban dan juga sistem pembayaran.

“Selain melalui online, kami juga menerima kurban dari masyarakat pada program ini secara langsung. Kami akan layani,” terang Labib juga.

Masyarakat yang ingin berkurban tinggal datang ke kantor Tangsel Life di Jalan Betawi No.22, RT.02/RW.09, Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan.

Selain itu juga, masyarakat yang ingin berkurban melalui program kolaborasi Tangsel Life datang pada acara Tangsel Noice yang akan digelar pada 24 Jun 2023 ini.

“Jadi nanti akan ada booth yang kami buka untuk menerima kurban dari masyarakat. Nanti akan ada petugas yang membantu program kurban ini,” papar Labib juga.

Labib juga mengatakan kalau program kolaborasi tebar kurban ke pelosok negeri bareng Dompet Dhuafa ini akan ditutup dua hari jelang Idul Adha 1444 Hijriah atau tanggal 27 Juni 2023.

Sementara itu, Etika Setiawanti selaku Direktur Mobilisasi Sumber Daya Dompet Dhuafa mengatakan kalau kolaborasi dengan Tangsel Life ini salah satu upaya pemerataan kesejahteraan masyarakat.

“Terutama dalam pembagian konsumsi daging di wilayah-wilayah minus ketersediaan daging serta upaya bersama dalam menekan stunting,” terangnya.

Dengan meningkatkan konsumsi protein hewani bagi anak-anak di wilayah yang membutuhkan khususnya di pelosok Indonesia hingga gizi mereka tercukupi.

Rendahnya konsumsi daging berimplikasi pada buruknya kualitas asupan gizi, terutama bagi anak yang dapat menurunkan tingkat kecerdasan mereka secara permanen.

Hewan-hewan kurban yang disediakan oleh Dompet Dhuafa dan Tangsel Life akan didistribusikan ke wilayah yang membutuhkan, yaitu wilayah miskin, tertinggal, dan pedalaman.

Selain itu juga, wilayah yang masyarakatnya belum pernah menikmati daging hewan kurban, serta wilayah bencana ataupun rentan konflik.