TANGSELIFE.COM – Sejumlah wilayah telah merasakan turunnya hujan dalam beberapa hari terakhir, termasuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Di Kota Tangsel sebelumnya terjadi hujan yang cukup lebat dengan durasi yang panjang pada Sabtu 4 November 2023 kemarin.

Pada hari ini Minggu 5 November 2023 hujan kembali mengguyur sejumlah wilayah Kota Tangsel.

Forecaster Balai Besar MKG Wilayah II, Nindya Pradita, mengatakan, musim hujan di Kota Tangsel diprakirakan baru mulai terjadi pada tanggal 10 hingga 20 November 2023 mendatang.

Kendati demikian, Nindya menjelaskan, saat ini sejumlah wilayah, termasuk Kota Tangsel, sedang mengalami peralihan dari musim kemarau menuju musim hujan.

“Jika berdasarkan prakiraan musim hujan yang telah di rilis oleh Stasiun Klimatologi Banten, wilayah Kota Tangsel diprediksi akan memasuki musim hujan pada

November Dasarian II atau tanggal 10-20 November,” kata Nindya ketika dihubungi Tangselife.com, Minggu, 5 November 2023.

“Artinya saat ini memang sedang memasuki peralihan dari musim kemarau menuju musim hujan,” tuturnyan

Nindya mengungkapkan, BMKG sendiri memprakirakan musim hujan akan berlangsung pada bulan November dan puncaknya akan terjadi pada bulan Februari 2024 mendatang.

“Untuk wilayah Kota Tangerang Selatan musim hujan diprediksi terjadi pada November Dasarian II dan puncak musim hujannya terjadi pada Bulan Februari 2024,” pungkasnya. (Andre).

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Whatsapp Channel Tangselife di Ponsel Kamu
Sopiyan
Editor