TANGSELIFE.COM – Pihak kepolisian hingga Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) turun tangan untuk mengetahui penyebab jatuhnya bongkahan batu dari flyover Ciputat yang beberapa waktu lalu nyaris menimpa pengendara motor.

Diketahui bahwa bongkahan batu flyover Ciputat itu terlepas karena adanya tekanan akar pohon yang tumbuh.

Sebelumnya, dalam video amatir yang bereda di media sosial terlihat seorang warga memegang bongkahan batu.

Batu tersebut jatuh ke bagian depan pengendara motor yang melintas di lokasi. Akibatnya, bagian depan motor milik pengendara rusak.

Beruntung, pengendara motor tersebut selamat.

“Nggak bakal hidup saya kalau (batu itu) kena kepala,” tulisnya melengkapi video yang viral.

Penyebab Batu Flyover Ciputat Jatuh sedang Ditangani

Petugas Suku Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, dan Bina Konstruksi (SDABMBK) Tangsel bersama Dinas Lingkungan Hidup langsung sigap mencabut tumbuhan liar tersebut.

Kemal selaku Humas Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tangerang Selatan mengungkapkan, Dinas PU Kota Tangsel juga telah mengecek ke lokasi.

Pihaknya berkoordinasi dengan Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) PUPR untuk memperbaiki coran expansion joint tersebut.

Ia menerangkan, bongkahan batu yang jatuh itu berasal dari expansion joint flyover Ciputat.

Expansion joint tersebut rusak karena tumbuhan liar di railing jembatan yang juga menyebabkan drainase jembatan tersumbat.

SDADMBK telah melayangkan permintaan perbaikan menyeluruh terhadap flyover Ciputat. Hal itu dilakukan guna memastikan kejadian serupa tak terulang.

Polisi Lakukan Investigasi Batu Flyover Ciputat

Di sisi lain, Polsek Ciputat Timur telah mengecek lokasi tempat kejadian pemotor nyaris terkena bongkahan batu di kolong flyover Ciputat, di Jalan Ir H Juanda, RT 005 RW 002, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Ciputat, Tangsel.

Pihaknya juga telah menemukan sisa pecahan batu coran yang jatuh dari flyover tersebut.

Ia menyampaikan bahwa peristiwa itu terjadi pada Selasa, 22 Juli 2024 malam. Namun pihaknya belum menemukan identitas pengendara motor yang nyaris tertimpa bongkahan batu flyover Ciputat.

Polisi juga melakukan dokumentasi di lokasi kejadian dan mencari sejumlah saksi. Kemudian, mereka berkoordinasi dengan instansi terkait untuk menindaklanjuti kejadian tersebut.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Dwi Oktaviani
Editor
Dwi Oktaviani
Reporter