TANGSLEIFE.COM – Salah satu restoran khas Sunda di Kabupaten Tangerang kebakaran, tepatnya di Kecamatan Panongan, Rabu, 17 April 2024, malam.

Terbakarnya restoran tersebut, bukan karena korsleting listrik, namun karena dampak tersambar petir.

Kabar restoran Sunda di Kabupaten Tangerang kebakaran ini terjadi, saat petir menyambar bagian atap saung yang ada di dalam area restoran itu.

“Benar, terjadi kebakaran, karena bagian atap saung yang tersambar petir, dan juga mudah terbakar,” ungkap Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Ujat Sudarajat.

Ujar mengatakan, beruntung saat kejadian itu, tidak ada pengunjung ataupun pegawai yang berada di area restoran. Sehingga, kebakaran hanya mengakibatkan kerugian materil.

“Pemilik restoran hanya laami kerugian materil, beruntung saat kejadian tidak ada orang di sekitar petir menyambar itu,” katanya.

Lebih lanjut Ujat mengatakan, petugas berhasil memadamkan api dengan durasi kurang lebih 60 menit dengan bantuan 4 unit mobil pemadam kebakaran.

“Posisi bangunan yang terbakar cukup luas, namun kita berhasil tangani kurun waktu sekitar 1 jam dengan total mobil damkar yang diterjunkan, yakni 4 unit. Kini kondisi sudah padam dan sedang pendinginan,” pungkasnya.

 

 

Sopiyan
Editor