TANGSELIFE.COM-Tiket Konser Coldplay Presale BCA menggunakan pembayaran BCA yang mulai dijual Kamis 17 Mei 2023 hari ini mulai pukul 10.00 WIB ludes terjual.

Bahkan, tiket kategori Ultimate Experience dengan harga Rp11 juta langsung habis dipesan hanya dalam waktu 6 menit saat penjalan dimulai pada Presale BCA pagi ini.

Tapi jangan khawatir, para penggemar yang belum kebagian tiket konser hari Kamis 17 Mei 2023 bisa menunggu lusa atau 19 Mei 2023 mendatang untuk bisa kembali mengikuti war tiket.

Mendapatkan kesempatan membeli tiket untuk menonton konser perdana Coldplay yang akan digelar Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada 15 November 2023 ini memang tidak mudah.

Lantaran kamu harus bersaing dengan banyak penggemar Coldplay lainnya untuk mendapatkan tiket yang dijual secara online tersebut.

Terlambat memesan tiket, kamu bakal gigit jari karena tak bisa menyaksikan konser Coldplay yang pertama kali digelar di Tanah Air. 

Banyak calon pembeli tiket konser Coldplay di sesi Presale BCA hari ini sulit mengakses laman penjualan hingga harus menunggu antrean dengan cukup lama.

Meski banyak yang mendapatkan tiket konser Coldplay tapi tidak sedikit yang harus menelan kekecewaan.

Sebab antrean untuk mendapatkan tiket tersebut begitu panjang. Lantaran lebih dari 500 ribu orang mencoba untuk bertransaksi, dan kebanyakan gagal.

Berhasil masuk ke dalam room penjualan tiket juga tidak menjamin bakal dapat tiketnya. Itu diungkapkan sejumlah netizen yang membagikan pengalamannya di media sosial.

Mereka juga menampilkan tangkapan layar situs loket.com. Dari situ terlihat semua kategori, termasuk yang termahal seharga Rp11 juta, sudah berstatus Full Booked.

Namun bukan berarti tiket sudah habis. Jika pemesan gagal melakukan pembayaran, antrean selanjutnya bisa mendapatkan kesempatan.

Saat ini, tiket CAT 1 dan CAT 6 sudah ludes terjual. Status Sold Out tertera di halaman penjualan tiket tersebut.

Tapi bagi Anda penggemar berat Coldplay jangan khawatir. Pasalnya,  pembelian secara umum baru akan dimulai pada 19 Mei 2023 lusa di situs yang sama, yaitu coldplayinjakarta.com.

Nantinya tiket yang akan dijual sisa kuota tiket dengan jumlah menyesuaikan dengan penjualan saat presale (terbatas) yang sudah dilakukan pada hari ini.

Sebelumnya, Co-Founder dan COO PK Entertainment Harry Sudarma selaku pihak promotor Coldplay sebelumnya mengatakan mereka menyediakan lebih dari 50 ribu tiket.

“Kami menyediakan platform dan juga kesempatan yang sama buat semua orang untuk membeli tiket konser Coldplay,” terangnya beberapa hari lalu. 

“Jadi situsnya bisa diakses sama semua yang punya akses terhadap website pembelian tiket. Tidak ada jalur-jalur yang berbeda. Tidak ada jalur-jalur khusus,” paparnya. 

Persiapan Pembelian Tiket Coldplay 19 Mei 2023

Bagi yang belum dapat tiket saat Presale BCA bisa melakukan pembelian tiket konser Coldplay pada 19 Mei 202. 

Simak beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan pembelian saat war tiket di www.coldplayinjakarta.com . 

1. Pilih Kategori dan Pastikan Saldo Cukup

Pada konser Coldplay ada 11 kategori tiket yang bisa dipilih dari harga yang termurahnya sekitar Rp800 ribu hingga paling mahal Rp11 juta (harga belum termasuk pajak dan lainnya). 

Karena itu, pastikan saldomu cukup untuk membeli jenis kategori tiket yang akan kamu pilih agar saat berhasil memilih kategori tiket yang kamu inginkan bisa langsung bayar. 

2. Pastikan Jumlah Tiket yang Akan Dibeli

Selain itu juga, pembeli tiket Coldplay harus memastikan jumlah tiket yang akan dibeli terutama pembelian untuk rekan atau teman. 

Satu pembeli hanya bisa membeli tiket maksimal empat tiket untuk setiap transaksinya dan tidak boleh lebih.

3. Gunakan Jaringan Internet yang Stabil

Agar war ticket bisa berhasil, pastikan jaringan internet di rumahmu yang akan digunakan stabil dan tidak ada gangguan yang menghambat proses pembelian tiket.

4. Pastikan Data Diri saat Pembelian Tiket

Hal terakhir yang sangat penting adalah memastikan data diri ketika membeli tiket konser Coldplay tersebut. 

Karena informasi data diri yang tertera pada tiket tidak dapat diubah ketika pembelian sudah dilakukan.

Gunakan Jasa Titip Tiket Konser

Antusiasme tinggi para penggemar Coldplay membuat penjualan tiket dipastikan berlangsung sengit karena adu cepat. 

Nah, kompetisi untuk mendapatkan tiket secara online itu dimanfaatkan oleh sebagian masyarakat untuk mengambil keuntungan dengan membuka jasa titip tiket konser.

Adanya jasa titip tiket konser ini membuat sejumlah penggemar Coldplay ingin menggunakan jasanya tersebut.

Mereka berharap bisa mendapatkan tiket konser penyanyi idolanya melalui jasa titip tiket konser tanpa repot meski harus membayar lebih.

Rata-rata fee yang dikenakan oleh jasa titip tiket konser itu bergantung penyanyi atau band dan juga persaingan pembelian tiket tersebut.

Semakin ngetop artis yang menggelar konser maka semakin tinggi bayaran yang diminta oleh pelaku jasa titip tiket tersebut. 

Berdasarkan penelusuran, jasa titip tiket itu berada di antara Rp350 ribu hingga 700 ribu setiap konser. 

Harga itu terbilang lebih murah daripada membeli tiket dengan calo yang harganya bisa dua kali hingga tiga kali lipat dari harga tiket.