TANGSELIFE.COM – Tolak hasil Pilpres 2024, relawan Ganjar-Mahfud akan ‘bertamu’ ke Gedung Bawaslu di Jakarta Pusat, Senin 19 Februari 2024.

Rencananya, relawan Ganjar-Mahfud akan melakukan long march mulai dari kawasan Patung Kuda hingga Gedung Bawaslu di Jalan MH Thamrin.

Relawan yang terdiri dari Projo Ganjar, Ganjarist, hingga Laskar Ganjar itu akan menyuarakan penolakan atas hasil Pilpres 2024 yang dinilai penuh kecurangan.

“Besok ke Patung Kuda, long march ke Bawaslu,” tandas Komando Barisan Ganjar Pranowo (KOMBAS GP) Burhan Saidi di Brawijaya, Jakarta Selatan, Minggu 18 Februari 2024.

Burhan Saidi pun mempersilakan seluruh relawan dari berbagai organisasi untuk ikut serta dalam giat tersebut.

“Ini semua organ relawan silakan turun, silakan datang bawa pasukan Anda, kita geruduk Bawaslu,” tandasnya lagi.

Relawan Ganjar-Mahfud Desak Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Selain menolak hasil Pilpres 2024, para relawan mendesak agar paslon 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming didiskualifikasi.

Desakan tersebut lantaran Paslon 02 dinilai telah banyak diuntungkan oleh penyelenggaraan Pemilu yang curang, terstruktur, dan masif.

Ketua Umum Projo Ganjar, Haposan Situmorang, mengklaim bahwa kecurangan Pemilu 2024 turut dirasakan oleh relawan paslon 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Para relawan berharap gerakan turun ke jalan dapat direspons oleh Bawaslu dan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Apabila penguasa tidak mengindahkan KPU atau Bawaslu tidak mengindahkan petisi kita ini, seperti yang saya sampaikan tadi, ini adalah gerakan moral, maka seluruh rakyat Indonesia akan melakukan pergerakan,” kata Haposan.

“Yang kita lakukan saat ini adalah bukan untuk kepentingan paslon tapi untuk menyelamatkan demokrasi di republik ini,” tandasnya.

Lebih lanjut, Haposan meyakini bahwa masyarakat pun tidak menerima kondisi politik Tanah Air dewasa ini.

“Ribuan mahasiswa dan masyarakat sipil tahun 98 meninggal untuk memperjuangkan demokrasi.”

“Jadi apabila tidak dihiraukan, kira akan liat pergerakan masyarakat, saya rasa masyarakat juga tidak menerima perlakuan keadaan politik saat ini,” tandas Haposan.

Hasil Sementara Perolehan Suara Pilpres 2024

Perlu diketahui bahwa hingga Minggu 18 Februari 2024, Prabowo-Gibran masih unggul dalam perolehan suara di Pilpres 2024.

Berdasarkan hasil quick count sejumlah lembaga survei, Prabowo-Gibran berhasil menembus rata-rata di atas 57 persen.

Adapun berdasarkan hasil penghitungan resmi di laman KPU, Prabowo-Gibran meraih suara sebesar 57,95 persen, disusul Anies-Muhaimin 24,48 persen, dan Ganjar-Mahfud 17,57 persen.

KPU hitung resmi
perolehan suara resmi dari KPU per Minggu 18 Februari 2024