TANGSELIFE.COM– Kebakaran di TPA Rawa Kucing, Kecamatan Negalsari, Kota Tangerang, masih terus berlanjut sampai Sabtu malam, 21 Oktober 2023.

Sebanyak 533 petugas gabungan masih berjibaku memadamkan kobaran api di TPA Rawa Kucing yang telah memasuki malam kedua ini.

Kepala BPBD Kota Tangerang, Mayono Hasan, mengatakan, sampai saat ini perambatan api masih terlihat di pintu dua dan pintu tiga.

Dikabarkan proses pemadaman api di malam kedua ini semakin sulit lantaran jarak pandang yang sangat terbatas.

“Tapi terberat hari kedua ini ialah kepulan asap yang tebal,” kata Maryono.

Total Lahan Terbakar di TPA Rawa Kucing Mencapai 27 Hektare.

Total luas lahan di TPA Rawa Kucing ada sekitar 34 hektare, namun saat ini diperkirakan hampir 27 hektare atau 80 persen area hangus terbakar.

” Luas daerah terdampak yang terbakat mencapai 80 persen dari 34 hektare luas TPA Rawa Kucing,” ucap Maryono.

Selain itu, Maryono menjelaskan kerugian yang telah tercatat ialah kendaraan yang terbakar, mulai dari mobil minibus, mobil patroli, mobil loader dan motor.

Lalu, bangunan gudang timbang dan sederet bedeng pengepul pun ikut hangus terbakar.

Upaya pemadaman api sampai saat ini masih terus dilakukan dengan bantuan 24 unit damkar BPBD Kota Tangerang, 22 unit tangki pertamanan.

Selain itu, dikerahkan 4 tangki DLH Kota Tangerang, 2 unit damkar Bandara Soetta, 2 unit damkar Kota Tangsel, 3 unit pemadam, dan 1 unit quick response Damkar DKI.

Kemudian bantuan dari 1 unit Damakar BPBD Kabupaten Tangerang, 1 unit Damkar, hingga 1 unit Power Suplai BPBD Provinsi Banten.

Kabar terbarunya 10 alat berat DPUPR Kota Tangerang juga telah dikerahkan untuk memadamkan api di TPA Rawa Kucing.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow