TANGSELIFE.COM – Kebakaran hebat terjadi di bangunan gudang pabrik kimia dan sembako di Pergudangan PT Indoraya Jalan Imam Bonjol, Bojong Jaya, Karawaci, Kota Tangerang pada Senin, 28 Oktober 2024 sore.

Kebakaran pabrik kimia di Tangerang yang terjadi sekitar 16.34 WIB itu diduga akibat percikan api dari mesin produksi yang kemudian menyambar.

Berdasarkan sejumlah rekaman video, terlihat kobaran api di PT Indoraya Tangerang sangat besar dan kepulan asap hitam membumbung tinggi.

Hingga kini, pihak damkar masih berupaya memadamkam kebakaran pabrik kimia di Tangerang setelah 5 jam berlalu.

Akibat peristiwa ini, dua gudang di Pergudangan PT Indoraya hangus dilahap si jago merah.

Saat pertama kali menerima laporan, BPBD Kota Tangerang mengungkap bahwa kobaran api langsung membesar disertai asap pekat yang terlihat dari kejauhan.

Insiden ini menyebabkan kemacetan karena terjadi saat jam pulang kerja. Selain itu, banyak juga pengendara yang berhenti di sisi jalan.

19 Unit pemadam kebakaran diluncurkan ke lokasi diantaranya, 2 unit mobil pemadam MAKO Curug, 1 unit mobil pemadam POS Kelapa Dua, dan 16 unit mobil pemadam Kota Tangerang.

Terbaru, Damkar Tangsel juga turut mengirim 1 unit dengan 6 personel.

Di lokasi, petugas masih berupaya memadamkan kobaran api, termasuk melokalisir sekitar kejadian agar api tak melahap bangunan lain.

Beruntung, tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran pabrik kimia di Tangerang ini. Sebab, seluruh karyawan telah mengevakuasi diri sebelum api membesar.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Dwi Oktaviani
Editor
Dwi Oktaviani
Reporter