TANGSELIFE.COM – Secara resmi nama Mahfud MD diumumkan sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres), mendampingi Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Mahfud MD yang kini masih menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), ini pun mengungkapkan perasaaannya setelah resmi diusung sebagai Cawapres.

Mahfud pun mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri.

“Terima kasih kepada yang terhormat, Ketua Umum PDI-P, Presiden Kelima RI, Ibu Megawati,” ujar Mahfud dalam kegiatan deklarasi di Kantor PDI Perjuangab, Jakarta Pusat, Rabu, 18 Oktober 2024.

Selain kepada Megawati, Mahfud jgua mengucapkan terimakasih kepada seluruh ketua umum partai politik pengusung koalisi tersebut.

“Kepada Plt Ketua Umum PPP Bapak Mardiono, Ketua Umum Partai Hanura Bapak Oesman Sapta Odang, Ketua Umum Partai Perindo Bapak Harry Tanoesoedibjo,atas kepercayaan yang diberikan kepada saya untuk mendampingi calon presiden, Bapak Ganjar Pranowo,” katanya.

Meski Presiden Joko Widodo tidak hadir dalam acara itu, Mahfud pun mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Jokowi.

“Tentu saya juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo yang telah memberi kesempatan kepada saya selama ini untuk berkhidmat kepada pemerintahan dengan leluasa, sehingga bisa ikut membangun bangsa dan negara,” ujar Mahfud.

Mahfud mengatakan, dengan diberi kepercayaan tersebut, baginya sebuah kehormatan bisa maju mendampingi Ganjar.

Dimana sebelumnya, Mahfud MD juga sempat menyatakan, akan berkonsentrasi pada Pemilu 2024, dengan jabatannya sebagai Mekopolhukam.

Karena menurutnya, sebagai Meko Polhukam, ada tugas besar untuk memastikan perjalanan Pemilu berjalan dengan lancar.

“Jadi baru kali ini saya bersedia untuk maju di Pilpres, karena tadi ada Amanah yang diberikan oleh Ibu Megawati, bersama para ketua umum lainnya di koalisi ini,” katanya.

Dengan mendampingi Ganjar, Mahfud berharap dirinya bersama Ganjar bisa mewujudkan kesejahteraan bagi rakyat Indonesia.

“Bersama Mas Ganjar, saya akan mendedikasikan diri, semua kemampuan saya, ilmu saya, pengalaman saya, ketegasan dan keteguhan sikap saya, serta keberanian-keberanian yang selama ini saya usahakan untuk selalu ditunjukkan kepada bangsa dan negara Indonesia,” pungkasnya.

Sopiyan
Editor