TANGSELIFE.COM – Viral rombongan elf masuk lautan pasir Bromo, Jawa Timur yang merupakan kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS).

Masuknya rombongan Elf masuk lautan pasir Bromo itu langsung jadi sorotan lantaran dianggap melanggar aturan yang diberlakukan  oleh pihak TNBTS.

Video viral rombongan elf masuk lautan pasir Bromo itu direkam oleh oleh pelaku usaha jip. Diduga, rombongan mobil itu masuk dari pintu Cemorolawang.

Dalam video viral itu, terlihat iring-iringan mobil elf berwarna silver, bergambar doraemon dan berwarna biru dengan corak hitam.

Terlihat ada kertas penanda nomor urut kendaraan pada jendela mobil dekat pintu penumpang.

Setelah viral, pihak agensi travel pun angkat suara soal rombongan elf masuk lautan pasir Bromo itu. Ternyata, rombongan itu berasal dari SMK Tangerang Selatan (Tangsel). Ada 250 orang dalam rombongan itu.

Perwakilan agen travel, Harun menerangkan, mereka akan melakukan perjalanan ke Mentigen untuk melihat sunrise atau matahari terbit.

Mereka, berangkat dari salah satu rumah makan sekitar pada pukul 15.00 WIB, Kamis 23 Mei 2024.

Sayangnya, ketika sampai di lokasi, jip yang mereka pesan untuk wisata di pasir Bromo tak ada konfirmasi. Mereka yang terlanjur di lokasi lalu nekat memakai mobil elf masuk ke lautan pasir Bromo itu.

“Kami kasihan, akhirnya kami dropping dan tak lama elf kami kembali lagi,” ungkap Harun dikutip dari detikcom, Sabtu, 25 Mei 2024.

Harun menuturkan, agen travel pun telah mengklarifikasi kepada Balai Besar TNBTS soal rombongan elf masuk lautan pasir Bromo itu karena tak mendapat sewa jip.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow