TANGSELIFE.COM- Video sepasang kakek nenek asal Sumedang jalan kaki di Tol Cisumdawu viral di media sosial, pada Rabu (26/4/2023).

Dalam video yang beredar, terlihat kakek dan nenek tersebut berjalan kaki menyusuri trotoar hingga nyasar masuk ke jalan tol dekat gerbang Tol Sumedang.

Saat keduanya masuk ke jalan Tol, polisi yang bertugas di pos bergegas untuk menghampiri pasangan tersebut.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polres Sumedang AKP Dedi Juhana yang saat itu tengah berada di lokasi kemudian mengajak keduanya ke dalam mobil.

“Saat ditanya anggota, katanya mereka mau ke rumah cucunya di Cisugan, Rancakalong,” ujar Dedi pada Rabu (27/4/2023).

Ketika ditanya anggota polisi mengapa keduanya berjalan kaki sampai masuk tol, sang nenek mengatakan bahwa mereka sangat merindukan cucunya dan ingin bertemu saat hari Lebaran 2023.

Berdasarkan informasi yang diperoleh tangselife.com, Kakek Ojo dan nenek Halimah tidak memiliki ongkos untuk pulang ke Rancakalong sehingga keduanya memilih untuk berjalan kaki.

Menurut Dedi, kakek dan nenek tersebut telah mengalami kepikunan dan merasa kangen dengan sang cucu.

“Ternyata keduanya sudah pikun atau sudah mengalami penurunan daya ingat. Pada Lebaran ini mereka merasa kangen dengan cucunya sehingga memaksakan diri untuk menemui cucunya dengan berjalan kaki,” kata Dedi.

Melihat hal itu, anggota kepolisian di Pos Terpadu sempat memberikan uang untuk ongkos.

Sepasang kakek nenek itu juga diantarkan menggunakan mobil patroli ke jalur angkot terdekat dengan tujuan pulang ke rumah.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, pasangan lanjut usia tersebut sudah berkumpul dengan keluarganya.