TANGSELIFE.COM- Pencurian toko kacamata di Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) viral di media sosial (medsos).

Potongan rekaman closed circuit television (CCTV) viral itu terlihat dua pelaku menggasak barang-barang di “Toko KajaMata” pada Sabtu, 22 Juli 2023 dini hari.

Pencurian toko kacamata itu dibagikan oleh akun Twitter @rafiuwibi yang langsung mendapatkan perhatian dari warganet.

Dalam cuitan di Twitter berisi foto-foto dari rekaman CCTV itu, nampak dua pelaku menggasak berbagai barang berharga di toko kacamata tersebut.

Dua pelaku yang datang menggunakan mobil Grand Max itu tidak membutuhkan waktu lama untuk membongkar rolling door lantas masuk ke dalam toko.

Setelah itu, para pelaku lantas menggasak semua barang-barang yang ada di dalam toko kacamata yang berada di pinggir jalan tersebut.

Dalam cuitannya itu, akun Twitter @rafiuwibi menuliskan  barang berharga yang hilang tidak hanya kacamata.

Tapi juga sejumlah barang berharga di toko kacamata itu seperti iPad hingga termos tempat minum karyawanya digasak kawanan pencuri tersebut.

Pencurian itu diketahui berawal karyawannya saat hendak membuka toko pada Sabtu, 22 Juli 2023 sekitar pukul 07.00 WIB melihat rolling door rusak.

Penjaga toko kacamata itu lantas melaporkan kerusakan rolling door itu ke kepada pemilik Toko KajaMata tersebut.

Setelah dicek ke dalam, rupanya ada pencurian terjadi di toko tersebut. Ruangan dalam toko kacamata itu juga sudah berantakan.

Dalam CCTV merekam dua pelaku memasuki toko sekitar  04.40 WIB dan menggasak semua barang berharga yang ada di toko tersebut.

Wajah seorang pelaku pencurian yang tengah mengambil kacamata di etalase terekam jelas dalam rekaman CCTV.

Pria pencuri itu mengenakan topi hitam dan berkemeja lengan pendek bercorak kotak-kotak berwarna hitam.

Sedangkan satu pelaku lainnya berbaju merah dan juga mengenakan topi serta bermasker wajahnya tidak terlalu jelas terekam CCTV.

Kerugian Pencurian Toko Kacamata di Pamulang Capai Rp150 Juta

“Seisi toko kami ludes tak bersisa. Mulai dari ipad, ratusan frame dan sunglasses, tempat sampah, tangga lipat, speaker sampe termos masak air karyawan kami diangkut,” cuit akun @rafiuwibi juga.

Dalam thread itu juga, akun @rafiuwibi menulis  kerugian akibat aksi pencurian itu ditaksir mencapai Rp150 juta.

Kasus pembobolan toko yang menjual kacamata itu lantas dilaporkan ke Markas Polsek Pamulang dengan untuk diselidiki kepolisian.

Hingga Minggu, 23 Juli 2023, pagi cuitan akun @rafiuwibi tentang pembobolan Toko KajaMata itu telah diretweet 8.456 kali dan disukai 18.000 orang.