TANGSELIFE.COM – Viral di media sosial TikTok sebuah video yang memperlihatkan desain undangan pernikahan tak biasa yang mirip seperti surat suara pemilu.

Undangan pernikahan tersebut berupa kertas lipatan yang berisi informasi mengenai lokasi dan jadwal penyelenggaraan pernikahan.

Akan tetapi, sebagian besar dari dua sisi halaman tersebut berisi foto-foto pihak penyelenggara dan tamu yang akan diundang.

Awalnya, desain undangan pernikahan ini diabadikan oleh seorang pengguna TikTok dengan akun @punyaiyaaa_.

Ia memperlihatkan sisi depan dan belakang undangan tersebut yang didominasi oleh warna biru.

Pada halaman pertama terlihat 6 foto berjajar yang merupakan kedua pihak yang memiliki hajat dan empat orang lainnya sebagai pihak pendamping.

Selain itu, tercantum pula tanggal dilaksanakannya pernikahan dan nama tamu yang diundang.

Begitu lipatan tersebut dibuka lebar, pada bagian bawah masih ada banyak foto pendamping lainnya yang terdiri dari 21 orang lengkap dengan wajah mereka.

Pada sisi bawah tertera informasi mengenai lokasi, jadwal, dan rangkaian acara pernikahan yang berlangsung di Desa Balesari, Kecamatan Ngajum, Jawa Timur tersebut.

Sementara itu yang menikah adalah anak perempuan dari yang memiliki hajat. Tertera bahwa mempelai wanita bernama Dian Dwi Devi dan mempelai pria Feri Ardiansyah.

Tak nampak foto kedua calon pengantin dalam undangan tersebut.

Pada sisi belakang undangan, satu halaman penuh berisi foto-foto tamu yang akan diundang. Jika ditotal secara keseluruhan, ada 110 orang yang wajahnya terpampang dalam undangan tersebut.

Undangan pernikahan yang unik ini tentu menyita perhatian warganet.

Di tengah-tengah tren undangan pernikahan digital, pasangan ini justru masih menggunakan undangan manual yang didesain dengan template unik.

Para netizen pun kompak meramaikan kolom komentar dan menyebut kalau undangan tersebut nyaris mirip surat suara pemilu.

“Yang nikah malah nggak ada fotonya,” ucap netizen dalam komentar teratas.

“Pengantinnya lupa difoto kah?” tanya netizen lain.

“Kirain gambar model cukuran rambut,” sahut netizen lain yang bergurau.

“Undangan opo surat suara,” kata pengguna TikTok yang lain.