TANGSELIFE.COM –Desain surat suara Pilpres 2024 resmi dirilis oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), setelah mendapatkan persetujuan para pasangan calon (paslon).

Anggota KPU RI Yulianto Sudrajat mengatakan, setelah mendapatkan persetujuan dari para paslon, selanjutnya masuk proses percetakan.

“Desain surat suara Pilpres ini sudah disetujui, selanjutnya tinggal melanjutkan ke proses percetakan,” ujarnya, Kamis, 30 November 2023.

Dalam desain yang dirilis oleh KPU tersebut, sesuai dengan nomor urut, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1 berada laing kiri, Prabowo Subianto- Girban Rakabuming Raka nomor urut 2 di tengah dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3 di paling kanan.

Yuliantio mengatakan, desain surat suara Pilpres yang akan dicetak ini akan sesua dengan jumlah Daftar Pemilih tetap (DPT) serta tambahan beberapa persn, sesuai dengan yang diatur.

KPU RI telah menetapkan masa kampanye pemilu mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024.

Sopiyan
Editor