TANGSELIFE.COMTabligh akbar UAS atau Ustadz Abdul Somad yang digelar di Pedopo Eyang Agung hari ini, Senin, 5 Juni 2023 dihadiri ratusan orang.

Rangkaian tabligh akbar UAS di Pendopo Eyang Agung, Kelurahan Serua Indah, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) itu dimulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 15.30 WIB.

Kegiatan Tabligh Akbar UAS itu digelar untuk mengenang 1.000 hari wafatnya atau haul Eyang Agung dan Eyang Putri.

Tabligh akbar UAS
Ratusan jemaah mendengarkan ceramah Ustadz Abdul Somad di Pendopo Eyang Agung, Ciputat, Kota Tangsel, Senin, 5 Juni 2023.

Acara tabligh akbar UAS itu juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan yang datang bersama sejumlah pejabat Pemkot Tangsel.

Pilar datang menggunakan mobil Toyota Alphard berwarna putih dan mendapatkan pengawalan dari Dishub Kota Tangsel sekitar pukul 13.00 WIB.

Tampak Camat Ciputat dan Kapolsek Ciputat Timur hadir dalam acara tersebut, termasuk keluarga besar Eyang Agung dan Eyang Putri yang menjadi tuan rumah acara tersebut.

Sedangkan Ustadz Abdul Somad datang sekitar pukul 13.00 WIB menggunakan Toyota Fortuner berwarna hitam dan disambut dengan nasyid dan diiringi dengan rebana.

Datang mengenakan baju koko berwarna putih, Ustadz Abdul Somad juga mengenakan blangkon berwarna putih.

Acara yang dipandu oleh mantan duo presenter Edwin dan Djody itu dipenuhi jamaah yang datang dari berbagai daerah di Kota Tangsel dan sekitarnya.

Mereka rela mencarter angkutan kota (angkot), odong-odong dan juga grab car yang dicarter seharian hanya untuk mendengarkan tausiah dari Ustadz Abdul Somad tersebut.

Dalam ceramahnya dai populis Ustadz Abdul Somad mengatakan kalau bakti seorang anak terhadap orangtunya terus berlanjut meski orang yang mereka cintai itu sudah meninggal.

“Meski orang tua kita sudah meninggal, tapi bakti dengan mendoakan dan beramal bagi orang tua kita harus terus dilakukan,” terang UAS.

“Karena doa seorang anak kepada orangtuanya yang sudah berpulang akan didengarkan oleh Allah SWT dan menjadi pahala di alam kubur,” terang UAS juga.

Untuk mendukung acara itu, panitia cara menutup akses Jalan Suka Damai Raya, Kelurahan Serua Indah, Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel.

Penutupan akses Jalan Suka Damai Raya yang menghubungkan Jalan Arya Putera dan Jalan Merpati Raya itu berlaku mulai pukul 10.00 WIB sampai 15.00 WIB atau selama 5 jam lebih.

Dalam pemberitahuannya, panitia acara Tabligh Akbar UAS itu mengatakan kalau akses Jalan Suka Damai Raya ditutup sementara dan bersifat kondisional untuk masyarakat umum.

Tapi akses jalan itu bisa dilalui untuk warga atau pemilik rumah yang tinggal di sekitar Jalan Suka Damai Raya tersebut.

Karena itu masyarakat yang biasa melintasi jalan tersebut, agar mencari jalan alternatif untuk hari ini karena adanya penutupan jalan.

Penutupan jalan demi kelancaran dakwah Islam itu sudah direstui oleh pengurus RT/RW dan juga rekomendasi Dishub Kota Tangsel.

Pihak panitia Tabligh Akbar UAS juga memberikan sosialisasi kepada warga sekitar dan juga pemberitahuan untuk masyarakat dengan memasang spaduk di beberapa lokasi.