TANGSELIFE.COM – Wali Kota Benyamin Davnie mengimbau seluruh insan kesehatan di Kota Tangerang Selatan senantiasa kompak.

Benyamin Davnie meyakini bahwa tantangan terkait kesehatan dapat diatasi dengan berbagai program dan saling menjaga kekompakan seluruh insan kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Benyamin Davnie saat menghadiri peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 Tingkat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di Kantor Dinas Kesehatan, Serpong, pada Rabu 15 November 2023.

“Insan kesehatan, seluruh sumber daya kesehatan mari kita bersatu padu. Kesulitan bukan tidak ada, tetapi itu semua bisa diatasi, kuncinya adalah kompak,” pesan Benyamin.

Hal ini penting dalam memastikan pelayanan kesehatan yang diberikan ke masyarakat diterima dengan baik.

Wali Kota Benyamin
Wali Kota Benyamin bersama para insan kesehatan di Peringatan HKN

Benyamin Davnie Dorong Pelayanan Kota Tangsel ke Tingkat Nasional

Terlebih, Pemkot Tangsel telah memiliki program unggulan terkait kesehatan yakni Ngider Sehat.

“Dalam pelayanan kesehatan kita sudah menunjukkan terus angka-angka terbaiknya. Kita terus diskusikan dengan seluruh teman-teman apa yang kurang.”

“Tangsel ke depan saya dorong jadi kota pelayanan kesehatan tingkat nasional,” tuturnya lagi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Tangsel, dr. Allin Hendalin Mahdaniar mengatakan bahwa target dan program standar minimal kesehatan telah tercapai.

“Untuk standar minimal bidang kesehatan, Alhamdulillah sudah tercapai semuanya. Program-program seluruhnya sudah tercapai,” ujarnya.

Allin menjelaskan, sejumlah target yang dianggap telah tercapai di antaranya cakupan imunisasi pada balita dan penurunan stunting.

Selain itu, program ngider sehat juga terus ditingkatkan melalui penambahan 11 armada kendaraan roda dua untuk petugas ngider sehat.

Menurutnya yang perlu ditingkatkan tahun depan adalah kualitas pelayanan dan bukan sekadar angka-angka.

“Agar kepuasan masyarakat terhadap pelayanan di Tangsel dapat meningkat lagi,”¬†tutupnya.

Dien
Editor