TANGSELIFE.COM – Alat peraga kampanye atau APK peserta Pemilu 2024 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dibersihkan, Minggu, 11 Februari 2024.

Pembersihan APK peserta Pemilu itu dilakukan oleh perugas gabungan dari Badan Pengawas Pemilu, Satpol-PP, Dinas Perhubungan dan instansi terkait.

Bahkan, Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie ikut terjun bersihkan APK peserta Pemilu yang mengotori wajah kota itu di hari pertama masa tenang kampanye Pemilu 2024.

Benyamin menimnta, APK peserta Pemilu yang dibersihkan itu disimpan  hingga massa pemungutan suara selesai.

“Disimpan dulu, jangan didistribusikan, takut ada yang dimanfaatkan pihak-pihak lain. Kalau perlu, dibuatkan berita acaranya, nanti pemusnahannya, saya minta bantuan dari pihak Kejaksaan Negeri untuk memenuhi unsur-unsur hukumnya seperti apa,” kata Benyamin dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 11 Februari 2024.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Tangsel M Acep menegaskan, tak ada aktivitas kampanye apapun yang boleh dilakukan peserta Pemilu di masa tenang Pemilu ini.

Acep juga mengaku, telah meminta seluruh tim sukses peserta Pemilu 2024 untuk membersihkan APK yang telah dipasang.

“Sampai semalam, kami tidak mendapatkan laporan dari peserta pemilu yang menurunkan alat peraga,” terang Acep.

Acep berharap, APK peserta Pemilu yang ditanam untuk kampanye tak menambah masalah sampah di Tangsel dan peserta Pemilu mau bertanggungjawab membersihkan APK yang dipasang.

“Saat ini, seluruh masyarakat juga bisa menertibkan dan menurunkan alat peraga kampanye,” tegasnya.

Intan
Editor
Intan
Reporter