TANGSELIFE.COM– Wanita paruh baya di Tulang Bawang Lampung korban penculikan ditemukan tewas. Wanita itu ditemukan tewas pada Rabu 24 Mei 2023 siang.

Peristiwa tragis yang menimpa Warsih, 50, warga Kampung Moris Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulangbawang, Provinsi Lampung itu terjadi pada Senin 22 Mei 2023.

Saat peristiwa terjadi, Warsih tengah ditinggal suaminya Mustam, 55, ke masjid untuk melaksanakan salat subuh.

Dua hari kemudian tepatnya Rabu, 24 Mei 2023 siang, Warsih ditemukan tewas dalam kondisi mengenaskan.

Jasad Warsih ditemukan tergeletak di rawa-rawa yang berlokasi di Kampung Penawar Rejo, Kecamatan Banjarmargo, Kabupaten Tulangbawang.

Lokasi penemuan mayat wanita malang itu berjarak kurang lebih sekitar 12 kilometer (km) dari rumah korban tempatnya diculik di Kampung Moris Jaya.

Kasus perampokan berujung penculikan terhadap istri Mustam ini berawal pada Senin 22 Mei 2023 pagi.

Saat subuh pada hari naas itu, Mustam pamit kepada istrinya pergi ke masjid yang ada di dekat rumah untuk melaksanakan salat subuh berjamaah sekitar pukul 05.00 WIB.

Saat pulang dari masjid, Mustam tidak menemukan istrinya berada di rumah mereka. Saat itu, Mustam juga tidak menemukan mobil miliknya yang terpakir di garasi rumah.

Mobil Toyota Avanza bernomor polisi BE 1693 TY itu lenyap bersamaan dengan hilangnya sang istri dari rumah.

Saat ditanya tetangga dan saudaranya, mereka tidak mengetahui keberadaan Warsih. Kasus ini pun dilaporkan ke pihak kepolisian setempat.

Saat itu, Mustam menduga mobilnya digasak kawanan perampok. Para perampok yang berjumlah lebih dari satu orang itu juga diduga menyandera dan menculik Warsih.

Tidak lama kemudian, tepatnya pukul 08.00 WIB, mobil Avanza milik Mustam ditemukan terparkir di Pasar Unit II Banjar Agung, Kabupaten Tulangbawang.

Saat ditemukan, mobil berwarna putih itu dalam keadaan kosong. Di dalam mobil itu juga tidak ditemukan Warsih.

Polisi langsung melakukan pengecekan dan mengambil sejumlah sidik jari dari mobil tersebut. Keberadaan Warsih tetap menjadi misteri.

Di mobil Avanza itu juga tidak ditemukan petunjuk apapun yang bisa dijadikan polisi menemukan keberadaan ibu rumah tangga yang hilang bak ditelan bumi tersebut.

“Mobil Avanza putih milik Mustam ditinggalkan di Pasar Unit II Banjar Agung di area parkir,” terang Kasat Reskrim Polres Tulangbawang, AKP Wido Dwi Arifiya Zaen, Senin 22 Mei 2023.

Usai penemuan mobil Avanza yang diduga jadi bukti perampokan itu, polisi lantas melakukan penyelidikan keberadaan Warsih.

Korban Penculikan Ditemukan Tewas di Rawa-Rawa

Hingga akhirnya belasan jam kemudian atau tepatnya Rabu, 24 Mei 2023, Warsih ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Jasad Warsih ditemukan tergeletak di rawa-rawa di Kampung Penawar Rejo. Jasad wanita malang itu kali pertama ditemukan Edi, pencari ikan.

Saat itu, Edi hendak memasang perangkap ikan di rawa-rawa tersebut. Tapi dia kaget saat menemukan jasad seorang wanita.

Kasus penemuan mayat itu langsung dilaporkan ke Markas Polsek Banjar Agung. Polisi lantas melakukan olah TKP di lokasi.

“Jasad Warsih ditemukan oleh Edi saat akan memasang perangkap ikan sejenis bubu di lokasi,” terang Kapolsek Banjar Agung, AKP Taufik, Rabu 24 Mei 2023.

Saat itu, ujar Taufik lagi, Edi mencium aroma busuk yang sangat menyengat. Dia lantas  mencari sumber bau busuk tersebut.

Sumber bau ternyata tercium dari bagian rawa yang dangkal. Di sana tergeletak jasad Warsih ditutupi rumput kering untuk menyamarkan mayat wanita yang tewas dibunuh tersebut.

Menggunakan kayu, Edi memeriksa onggokan rumput kering yang mengambang di rawa-rawa  tersebut.

Saat itu Edi melihat sesosok mayat di balik onggokan rumput kering di rawa-rawa yang dikerubuti ikan tersebut.

Panik, Edi lantas melaporkan penemuan itu kepada warga sekitar. Sejumlah warga melapor ke polisi dan warga lainnya mendatangi lokasi penemuan mayat tersebut.

Salah satu warga mengenali kalau jasad wanita itu adalah Warsih, warga Moris Jaya yang hilang diculik dua hari sebelumnya.

Hingga kini, polisi belum masih menyelidiki kasus perampokan mobil serta pembunuhan Warsih  tersebut.

Dalam kasus itu, Kasat Reskrim Polres Tulangbawang AKP Wido Dwi Arifiya Zaen menduga kalau pelaku perampokan dan pembunuhan itu lebih dari satu orang.

“Kami masih kami lakukan penyelidikan mendalam terkait pelaku dari aksi penculikan yang berujung pembunuhan ini,” ujarnya, Rabu 24 Mei 2023.

Polisi juga mengaku sudah memeriksa sejumlah saksi termasuk suami korban Mustam untuk menguak kasus perampokan dan pembunuhan sadis tersebut.