TANGSELIFE.COM – Rute Trans Jakarta dari Pondok Cabe-Lebak Bulus masih belum bisa beroperasi, sehingga warga Pondok Cabe, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) masih harus bersabar.

Penundaan operasi rute tersebut, diketahui lantaran izinnya masih dalam proses.

Pembukaan rute S41 Trans Jakarta ini, kabar sejak bulan lalu, tentu dengan dibukanya rute tersebut diharapkan masyarakat di Pondok Cabe, Lapangan Terbang Pondok Cabe, Adhyaksa, dan sekitarnya bisa naik bus Trans Jakarta.

Namun, PT Transjakarta menyampaikan permohonan maaf kepada warga lantaran pembukaan rute Pondok Cabe-Lebak Bulus ditunda.

Permohonan maaf disampaikan TransJ lewat akun media sosial resminya, baik X maupun Instagram, Sabtu, 2 Maret 2024.

“Mohon maaf atas ketidaknyamanannya yang terjadi. Kami dengan berat hati harus mengumumkan penundaan rute S41 Pondok Cabe – Lebak Bulus. Kami sedang berusaha agar rute ini dapat segera beroperasi & melayani warga Jakarta, Tangerang Selatan dan sekitarnya,” tulis keterangan di akun X resmi.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo menjelaskan perizinan dari BPTJ itu diperlukan, karen lintas provinsi dan juga melayani lintas kota Jabodetabek.

“Itu itu saat ini proses mendapatkan izin terus berjalan, karena ini kan rutenya lintas kota Jabodetabek,” paparnya.

Dia juga mengatakan, hingga saat ini Pemprov DKI Jakarta, PT Transjakarta bersama BPTJ telah melakukan survei lintasan serta mengikuti rapat bersama pihak Terminal Pondok Cabe beserta operator eksisting.

“Kami berharap segera diperoleh izin prinsip dan perizinan lainnya dari BPTJ dalam waktu dekat. Karena rute tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat sekaligus sebagai upaya mewujudkan integrasi transportasi di Kawasan Jabodetabek,” pungkasnya.

Sopiyan
Editor