TANGSELIFE.COM – Publik figur Indonesia dari berbagai kalangan turut menyuarakan dukungannya terhadap Palestina, tak terkecuali Whulandary yang dikenal sebagai Puteri Indonesia 2013.

Melalui media sosialnya, Whulandary Herman cukup aktif memberikan dukungan untuk Palestina lewat berbagai unggahan.

Terbaru, unggahan yang dibagikan Whulandary berupa dua poster yang berisi tulisan dukungan.

From The River To The Sea Palestine Will Be Free‘ dan ‘Bombing Kids is not self defense‘.

Sang Puteri Indonesia 2013 tersebut berharap agar Palestina bisa segera bebas dalam konflik yang tak berkesudahan ini.

“Bukan mata yang buta, tapi hati. Kebebasan Anda adalah impian banyak dari kami,” tulis Whulandary sebagai keterangan unggahannya.

Tak disangka, unggahan soal dukungannya terhadap Palestina direspons oleh Yityish Aynaw, Miss Israel 2013.

Sekadar informasi, bahwa Yityish dan Whulandary Herman pernah sama-sama berkompetisi pada ajang Miss Universe 2013 di Moskow.

Miss Israel 2013 tersebut bertanya perihal pandangan Whulandary dengan warga Israel yang tewas dan diculik ke Gaza, termasuk bayi.

Ia juga menolak jika Israel disalahkan akibat konflik ini.

Yityish menuding Hamas yang memulai perang.

Selain itu, perempuan yang akrab disapa Titi ini juga memberikan banyak data warga Israel yang dibunuh, diculik, diperkosa, hingga dibakar hidup-hidup.

“Sungguh? Ya, bagaimana dengan 1.400 orang Israel yang tidak bersalah yang dibunuh? Bagaimana dengan 30 bayi yang diculik ke Gaza?” tulisnya.

“Apakah Al-Quran menyetujui pemerkosaan terhadap perempuan? Karena itulah yang mereka lakukan kepada perempuan seusia kakakmu” tulis Yityish Aynaw dalam bahasa Inggris.

Dalam komentar tersebut, menurutnya kebebasan yang diimpikan oleh Palestina dan pendukungnya adalah bisa lepas dari Hamas.

“Apa sebenarnya kebebasan yang kamu bicarakan? Impianmu adalah melihat Noam-ku dibakar dan dibunuh? Tahukah kamu siapa yang memulai semua ini? Hamas! Kalian harus membebaskan rakyat Palestina dari mereka,” lanjutnya.

Yityish berharhap para influencer bisa lebih cerdas menyikapi konflik yang terjadi antara Hamas dan Israel saat ini.

Sang Miss Universe Israel 2013 itu meminta para influencer jangan hanya ikut-ikutan mengunggah hal yang tidak mereka mengerti.

“Aku berharap semua influencer saat ini cerdas dalam menyikapi konflik tersebut dan tidak hanya mengunggah omong kosong yang tidak mereka mengerti,” pungkasnya.

Respons Whulandary Herman Tuai Pujian Netizen

Menanggapi komentar tersebut, Whulandary menyoroti sangat banyak korban dari warga sipil khususnya anak-anak.

Puteri Indonesia 2013 itu memberikan penjelasan bagaimana aksi rakyat Palestina menghadapi kekejaman yang mereka alami beberapa dekade dari Israel.

“Meningkatnya konflik hanya akan mengakibatkan lebih banyak korban jiwa yang tidak bersalah. Pandangan mayoritas dunia terhadap konflik ini adalah Israel penindasnya, dan orang-orang Palestina bereaksi terhadap kekejaman yang telah mereka derita selama beberapa dekade,” balas Whulandary.

Ia pun menyoroti perbedaan kehidupan di Palestina dan Israel, yang mana warga Israel masih bisa merasa nyaman menjalani kehidupan mereka.

Ia dengan tegas para influencer harus menyuarakan terjadinya gencatan senjata.

“Seluruh dunia dapat melihat gambaran mengerikan dari kebrutalan IDF di Gaza, sementara di Tel Aviv, 40 mil jauhnya, orang-orang masih memiliki hak istimewa untuk berolahraga. Jika ada suatu hal yang bisa dilakukan influencer saat ini adalah bersuara agar gencatan senjata terjadi, bukan membujuk orang lain,” pungkas Whulandary.

Jawaban menohok dari Whulandary itu kemudian mendapat dukungan dari warganet Indonesia.

Mereka menganggap perempuan tersebut cerdas dalam memberikan komentar saat debat dengan Miss Israel tersebut.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife