TANGSELIFE.COM – Semifinal Piala Asia U-23 2024 sudah didepan mata. Ada 4 tim yang bakal berebut menjadi tim terbaik se-Asia.

Di Semifinal Piala Asia U-23 itu, Timnas Indonesia U-23 sudah memastikan bakal berlaga setelah berhasil mengalahkan Korea Selatan dengan pertandingan sengit.

Tiket semifinal Piala Asia U-23 diraih Timnas Indonesia setelah menumbangkan Korsel lewat adu penalti dengan skor 11-10. Adu penalti dilakukan karena pertandingan 90 menit berakhir 2-2.

Lolosnya Timnas Indonesia ke semifinal itu pun menjadi sejarah baru sepak bola Indonesia di kancah Asia.

Selain Indonesia, Semifinal Piala Asia U-23 itu juga bakal diikuti oleh Jepang. Tim samurai biru itu lolos ke semifinal usai mengalahkan Qatar.

Jepang berhasil mengalahkan sang tuan rumah, Qatar, itu dengan skor 4-2 di Stadion Jassim bin Hamad pada Kamis, 25 April 2024.

Terpuruknya Qatar ditangan Jepang itu setelah mereka dipaksa bermain dengan 10 pemain setelah sang kiper Yaoussef buat pelanggaran berat.

Youssef akhirnya diusir oleh wasit setelah mengeluarkan tendangan kungfu kepada Mao Hosoya di depan kotak penalti Qatar. Tayangan ulang membuktikan pelanggaran keras Youssef.

Sementara itu, ada 4 tim lain yang sedang berjuang meraih tiket agar lolos ke Semifinal Piala Asia U-23 2024 itu.

Diketahui, Uzbekistan akan melawan Arab Saudi untuk berebut tiket semifinal itu. Laga panas itu akan digelar di Stadion Internasional Khalifa, Jumat 26 April 2024 malam ini pukul 21.00 WIB.

Dalam catatan pertandingan, Uzbekistan memiliki rekor tak terkalahkan selama babak penyisihan grup Piala Asia U-23.

Dalam tiga laga yang dilakoni. Uzbekistan meraih kemenangan gemilang. Pertandingan pertama, Uzbekistan vs Malaysia berakhir dengan 2-0.

Pada pertandingan kedua, Uzbekistan vs Kuwait berakhir dengan skor 5-0. Di laga ketiga, Uzbekistan kembali meraih skor sempurna dan mempertahankan rekor tak terkalahkan dengan mengalahkan Vietnam dengan skor 3-0.

Sementara Arab Saudi, dari tiga laga yang telah dijalani, tercatat mengalami satu kekalahan. Arab Saudi kalah dari Irak di laga penyisihan grup ketiga pada Senin, 22 April 2024.

Arab Saudi meraih kemenangan di awal babak penyisihan saat melawan Tajikistan. Arab Saudi berhasil menang dengan skor 4-2.

Di pertandingan kedua, Arab Saudi melawan Thailand pada Jumat, 19 April 2024. Di pertandingan itu, Arab Saudi melibas habis Thailand dengan skor 5-0.

Di pertandingan lain, ada Irak vs Vietnam yang akan beradu sengit agar menyusul Indonesia dan Jeppang di Semifinal Piala Asia u-23.

Pertandingan Irak vs Vietnam itu akan digelar di Al Janoub Stadium pada Sabtu, 27 April 2024 pukul 00.30 WIB.

Catatan pertandingan Irak dalam laga PIala Asia U-23 ini dimulai dengan kekalahan saat melawan Thailand pada Selasa, 16 April 2024, skor akhir 0-2. 

Irak kemudian bangkit saat melawan Tajikistan di laga kedua babak penyisihan grup. Irak berhasil mendulang kemenangan dengan skor 4-2 atas Tajikistan, Sabtu, 20 April 2024.

Di laga babak penyisihan grup ketiga, Irak kembali meraih kemenangan atas Arab Saudi. Irak berhasil membuat catatan kekalahan bagi Arab Saudi dengan skor 2-1 pada Senin, 22 April 2024.

Semifinal Piala Asia U-23
Timnas Indonesia jadi salah satu tim yang memastikan tiket Semifinal Piala Asia U-23 2024 setelah mengalahkan Korea Selatan lewat adu penalti dengan skor 11-10.

Laga Semifinal Piala Asia U-23

Saat ini, sudah ada dua tim yang memastikan lolos ke semifinal Piala Asia U-23 2024 di Qatar itu.

Dua tim yang lolos ke semifinal Piala Asia U-23 itu yakni Timnas Indonesia dan Timnas Jepang.

Hingga saat ini, belum diketahui siapa lawan Timnas Indonesia pada laga semifinal Piala Asia U-23 mendatang.

Sementara itu, saat ini jadwal pertandingan perebutan juara tiga dan final Piala Asia U-23 itu sudah diumumkan.

Pertandingan posisi ketiga akan dilaksanakan pada Kamis, 2 Mei 2024. 

Sedangkan laga final Piala Asia U-23 akan dilaksanakan pada Jumat, 3 Mei 2024. 

wivy
Editor
wivy
Reporter