TANGSELIFE.COM– Pertandingan Argentina vs Australia yang digelar di Workers’ Stadium, Beijing, Tiongkok berjalan cukup seru.

Pertandingan FIFA Matchday yang digelar Kamis, 15 Juni 2023 malam WIB itu berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Timnas Argentina.

Lionel Messi bermain penuh dalam pertandingan ini dan mencetak gol kilat ke gawang Timnas Australia.

Pertandingan itu dilakukan Timnas Argentina saat memulai tur Asia dalam rangkaian FIFA Matchday Juni 2023.

Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni memainkan sang megabintang sekaligus kapten tim Lionel Messi sebagai starter saat berhadapan dengan Australia.

Messi yang mendapat sambutan meriah dari para penonton itu tidak butuh waktu lama untuk mencetak gol.

Pasalnya, saat babak pertama baru bergulir 80 detik, Messi berhasil menjebol gawang Timnas Australia yang dijaga kiper Mathew Ryan.

Gol cepat Messi berawal dari pergerakan Enzo Fernandez yang merangsek mendekati kotak penalti lawan.

Enzo lantas menyodorkan bola ke arah Messi yang berdiri di depan area kotak penalti timnas Australia.

Lantas, Messi menggocek dua pemain Timnas Australia dan  melepaskan sepakan akurat kaki kirinya ke gawang lawan.

Tembakan khas Messi itu, membuat bola melaju melengkung dan tak bisa diantisipasi Mathew Ryan hingga membobol gawang lawan.

Gol yang diciptakan Messi itu adalah gol ke 103 Messi di panggung sepakbola internasional yang menegaskan statusnya sebagai top skor Timnas Argentina.

Hasil skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai. Kedua tim tidak bisa lagi menciptakan gol meski ada banyak peluang.

Memasuki babak kedua, Scaloni melakukan perubahan termasuk memasukkan Julian Alvarez yang merumput bersama Manchester City.

Gol kembali tercipta untuk Timnas Argentina pada menit ke-68. Gol diciptakan pemain belakang German Pezzella yang masuk menggantikan Nicolas Otamendi. 

Lionel Messi kembali berperan pada gol kedua Albiceleste-sebutan Timnas Argentina tersebut.

Dia  melakukan kerja sama satu dua dengan Rodrigo De Paul yang kemudian mengirim umpan ke arah kotak penalti Australia.

Beruntung, Pezzella berdiri di posisi yang tepat untuk menyambut umpan dari De Paul tersebut dan langsung menceploskan bola ke gawang lawan.

Skor 2-0 pun diraih Timnas Argentina. Keunggulan Timnas Argentina itu pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda selesainya laga.

Messi Lakukan Gol Tercepat dalam Laga Argentina vs Australia

Gol tercepat dalam karier sepakbola Lionel Messi saat melawan Timnas Australia itu dilakukan saat dia sebentar lagi berulang tahun yang ke-36.

Messi mencetak gol tercepat dalam kariernya sebagai pemain yang hanya butuh waktu 80 detik sejak pertandingan di mulai.

Gol itu dilakukan Messi dihadapan 68 ribu penonton yang memenuhi Workers’ Stadium, Beijing, Tiongkok, dalam laga persahabatan Kamis, 15 Juni 2023.

Messi bermain sebagai starter di laga persahabatan antara Timnas Argentina melawan Timnas Australia langsung unjuk gigi sejak awal.

Dalam pertandingan FIFA Matchday itu, Timnas Argentina menang 2-0 atas Timnas Australia.

Selanjutnya, La Albiceleste akan melawan timnas Indonesia pada laga kedua tur Asia di Jakarta pada Senin, 19 Juni 2023 mendatang.

Berikut Susunan Pemain Argentina vs Australia

Timnas Argentina

Emiliano Martinez; Nahuel Molina, Cristian Romero, Nicolas Otamendi, German Pezzella, Marcos Acuna, Rodrigo De Paul, Guido Rodriguez, Enzo Fernandez, Leandro Paredes, Alexis MacAllister, Julian Alvarez, Angel Di Maria, Giovani Lo Celso, Lionel Messi, Nicolas Gonzalez, Alejandro Garnacho.

Timnas Australia

Mathew Ryan, Jordan Bos, Kye Rowles, Harry Souttar, Nathaniel Atkinson, Ryan Strain, Riley McGree, Conor Metcalfe, Aiden O’Neill, Denis Genreau, Keanu Baccus, Mathew Leckie, Alex Robertson, Jamie MacLaren, Ajdin Hrustic, Mitchell Duke, Brandon Borrello