TANGSELIFE.COM– Skuad Timnas Argentina Melawan Indonesia saat FIFA Marchday, ada nama Messi dan Angel D Maria.

Jadi bisa dipastikan pemain top Argentina yang bermain di Piala Dunia 2022 Qatar seperti Lionel Messi dan Angel Di Maria masuk daftar skuad Timnas Argentina saat melawan Timnas Indonesia. 

Apalagi, Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) telah mengumumkan dalam akun media sosialnya daftar pemain yang akan berlaga di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Minggu, 28 Mei 2023.

Sejumlah bintang lapangan hijau Argentina itu akan turut hadir dalam laga FIFA matchday melawan Timnas Indonesia pada 19 Juni 2023 nanti.

Skuad Timnas Argentina Melawan Indonesia
Pengumuman skuad Timnas Argentina yang akan dibawa Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) saat melawan Timnas Indonesia, Minggu, 28 Mei 2023.

Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni telah memanggil Lionel Messi untuk memimpin skuad yang sebagian besar diisi pemain muda Negeri Tango itu untuk bertanding lawan Timnas Indonesia tersebut.

Untuk diketahui, Lionel Messi dan skuad Timnas Argentina datang ke Indonesia dalam lawatan ke Asia. Selain melawan Timnas Indonesia, Messi dan kawan-kawan juga akan bertanding dengan Timnas Australia.

Tapi pertandingan antara Timnas Argentina dengan Australia itu akan digelar di Tiongkok (China) sebelum Messi dan kawan-kawannya bertandang ke Jakarta.

Kedatangan  peraih tujuh gelar Ballon D’or ke Jakarta dan bertanding dalam laga persahabatan dengan Timnas Indonesia tentu sangat dinantikan pecinta sepakbola Tanah Air.

Apalagi, Messi membawa misi menjadi mentor bagi generasi muda pemain sepakbola Timnas Argentina seperti Alejandro Garnacho.

Bagaimana dengan skuad Timnas Indonesia siapa saja yang akan dipersiapkan pelatih Shin Tae-yong? Diprediksi Timnas Indonesia akan banyak diperkuat pemain naturalisasi.

Para pemain naturalisasi itu bakal jadi palang pintu pertahanan skuad Garuda menahan gempuran Lionel Messi Cs tersebut.

Meski belum diumumkan secara resmi tapi Messi dan kawan-kawan akan berhadapan dengan bek tangguh Timnas Indonesia seperti Jordi Amat.

Bagi Jordi Amat, sosok Lionel Messi bukan pemain asing lagi. Lantaran, Jordi Amat beberapa kali bersua dengan Messi saat masih berkostum Espanyol.

Selain Jordi Amat, masih ada Elkan Baggott dengan postur tubuh yang tinggi ini akan bermain di lini pertahanan Timnas Indonesia.

Dengan kemampuannya, Elkan Baggott akan seimbang bila berduel dengan Messi di lapangan, terutama dalam meraih bola udara.

Pengalamannya bermain di sepak bola Inggris menjadi modal bagi Elkan Baggott saat menghadapi Lionel Messi Cs nanti.

Selain itu juga ada Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama. Sandy Walsh dan Shayne Pattynama akan menjalani laga debut pada pertandingan FIFA Matchday melawan Argentina nanti.

Sandy Walsh gagal melakoni debut di FIFA Matchday saat Timnas Indonesia melawan Burundi karena mengalami cedera.

Sebagai dua pemain debutan Timnas Indonesia, tentu Walsh dan Pattynama akan menampilkan permainan terbaiknya demi membuat kesan yang baik bagi Timnas Indonesia dan penggemar sepakbola Tanah Air.

Belum lagi sejumlah pemain muda seperti Marselion, Yakob Sayuri, Ramadhan Sananta dan Witan Sulaeman yang pasti akan memperkuat Timnas Indonesia dan mengimbangi pemain Argentina. 

Prediksi Nama-Nama Skuad Timnas Argentina Melawan Indonesia

Emiliano Martínez, Geronimo Rulli, Walter Benitez,Nahuel Molina, Gonzalo Montiel, German Pezzella, Cristian Romero, Leonardo Balerdi, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico, Marcos Acuna (Sevilla), Facundo Medina, Leandro Paredes, Guido Rodriguez, Enzo Fernandez, Exequiel Palacios, Rodrigo De Paul, Thiago Almada, Giovani Lo Celso, Alexis Mac Allister, Angel Di Maria, Lucas Ocampos, Lionel Messi, Julian Alvarez, Nicolas Gonzalez, Alejandro Garnacho, dan Giovanni Simeone.

Prediksi Nama-Nama Skuad Timnas Indonesia Melawan Argentina

Nadeo Argawinata, Jordi Amat, Elkan Baggott, Rizky Ridho, Shayne Pattynama, Marc Klok, Marselino Ferdinan, Sandy Walsh; Yakob Sayuri, Ramadhan Sananta, Witan Sulaeman.